Wabup Rumaksi : SDM Akan Tentukan Masa Depan Sebuah Lembaga 

Wabup Rumaksi : SDM Akan Tentukan Masa Depan Sebuah Lembaga 

Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi SJ SH saat fhoto bersama Kepala Bapenda Lotim dan jajaran Komisaris serta karyawan PT Selaparang Finansial


LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Saat membuka pelatihan sistem keuangan akutansi dan penerapannya bagi karyawan PT Selaparang Finansial, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ SH mengatakan bahwa masa depan sebuah lembaga bisa ditentukan dari sumber daya manusia yang dimiliki. 

Hal demikianpun termasuk pada PT. Selaparang Finansial (PT SF). Dari itu, pelatihan yang dilaksanakan tersebut diharapkan Wabup, dapat mendorong kinerja BUMD termasuk dalam mendukung peningkatan dan pengembangan kualitas SDM. Karena itulah Ia mengapresiasi jajaran direksi dan komisaris atas penyelenggaraan pelatihan akutansi dimaksud.

"Kami optimis dengan SDM yang berkualitas PT SF akan semakin berkembang dan kompetitif mengingat potensi SDM yang dimiliki,"ungkap Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj Rabu (1/6/2022).

Selain menyuntikkan semangat kepada para karyawan peserta pelatihan yang berlangsung selama sehari itu, Rumaksi menyebutkan, walaupun masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada hampir semua usaha pada posisi bertahan tetapi BUMD Selaparang Financial ini, tetap dapat menyetorkan deviden kepada Pemda Lombok Timur 

Oleh karenya Ia bahkan berharap ke depan agar Perusahanan milik daerah ini, dapat menjadi penyalur dalam program Lotim Berkembang yang mendukung akses keuangan masyarakat terhadap lembaga keuangan formal.

"Kami harapkan kedepan PT SF dapat menjadi penyalur dalam program Lotim Berkembang yang mendukung akses keuangan masyarakat,"harapnya.

Pengembangan dan peningkatan kualitas SDM yang merupakan aset perusahan ini diakui pula Direktur Utama PT SF Iva Nuril Solihani. Dimana pelatihan tersebut menggenapi nilai yang dipegang seluruh jajaran PT SF seperti integritas, loyalitas, dan fokus pada tujuan perusahaan.

Senada, dengan itu, Komisaris Utama PT SF Muhsan Sumardani menekankan bahwa SDM memegang peran paling penting, sehingga menjadi keharusan untuk memprioritaskan pelatihan semacam ini. Ia mengakui sedianya pelatihan diselenggarakan setiap tahun untuk peningkatan kapasitas, akan tetapi selama masa pandemi covid dua tahun terakhir kegiatan ini tidak dapat diselenggarakan. 

"Kami bersyukur tahun ini. Kami kembali dapat dilangsungkan,"jelasnya

Untuk diketahui pelatihan tersebut diselenggarakan selama sehari dengan pemateri Muhammad Azlan yang juga menajabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lombok Timur.(np)


Tags

Post a Comment