Resmi Dilantik, Ini Gagasan DPD II KNPI Untuk Lotim Kedepannya

Resmi Dilantik, Ini Gagasan DPD II KNPI Untuk Lotim Kedepannya

 


Lombok Timur Nusrapost.com -- DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Lombok Timur periode 2023-2026 resmi di lantik, pelantikan yang mengangkat tema "optimalisasi gerakan pemuda melalui KNPI untuk Lombok Timur Lebih Maju" itu, berlangsung di Pendopo Bupati setempat Sabtu (28/01/2023). 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD II KNPI Lotim, Irwan Safari, menegaskan, program pemuda tidak muluk-muluk mengingat Lombok Timur dilanda badai krisis dan ketimpangan. Pemuda yang sebelumnya hanya mengkritik tanpa menghasilkan solusi yang solutif, karenanya KNPI hadir untuk memberikan solusi setiap permasalahan. 

"Kami tekankan program KNPI Tidak muluk-muluk, sehingga fokus kami adalah bagaimana mengatasi ketimpangan yang ada di Lombok Timur,"Tegasnya.

Tak hanya itu, Irwan juga menyampaikan Komitmen pemuda Tahun 2023 harus mampu menjawab semua masalah, terlebih pihaknya mengupayakan mengantarkan Lotim keluar dari zona hitam. 

"Sesuai Tema, kami ikhtiarkan untuk mengeluarkan Lotim dari zona ketimpangan,"paparnya.

Secara nawacita Lanjut Irwan, Bupati Lombok Timur sudah memenuhi beberapa hajatan masyarakat, dimana yang paling menonjol adalah pembangunan jalan dan infrastruktur sampai ke pelosok desa.

"Ini yang harus harus di apresiasi dari Pemerintah SUKMA, yang dimana mampu membangun beberapa infrastruktur terutama jalan sampai pelosok,"ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkan Irwan, Dirinya menyorot Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang disinyalir menyebabkan konflik pada masing-masing Desa, karena diduga operator tidak menginput sehingga masyarakat yang benar-benar miskin tidak terdaftar sebagai penerima bantuan. 

"Ini yang menjadi permasalahan saat ini, bagaimana kemudian bantuan yang memang menjadi haknya tidak terakomodir, dikarenakan operator Desa tidak memasukkan ke dalam sistem, inilah kemudian yang kami harus tertibkan,"bebernya.

Selain itu, pria yang juga Mantan Ketua Cabang PMII Lotim 2019-2021 menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan KNPI Cup I sebagai wadah membangun kesadaran Olahraga, tak hanya itu DPD II KNPI juga ingin mengadakan MTQ tingkat pemuda sebagai wadah untuk menjaring bibit penghafal Qur,an.

"Dalam waktu dekat kami akan menyelenggarakan KNPI CUP dan MTQ sebagai peningkatan mutu pengembangan pemuda Lombok Timur,"pungkasnya.

Ditempat yang Sama, Sekretaris Daerah Lombok Timur H.M Juaini Taofik menekankan agar KNPI dapat bersinergi mensukseskan pemilihan umum pada 2024 mendatang, terlebih sebagian besar Pemilih pemula. 

"Kami harapkan KNPI ikut menjadi suksesi Pemilihan Umum pada 2024 mendatang,"pintanya.

Kak Ofik juga menjelaskan status gedung pemuda yang sudah direncanakan menjadi sekretariat bersama, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga."Bupati mengakui KNPI lebih dari kepengurusan harus bersama-sama membangun Daerah,"imbuhnya.

Lotim setahap demi setahap mengalami kenaikan, terakhir IPM Lotim mengalami kenaikan, tak hanya itu realisasi RPJMD juga mengalami peningkatan. Pada sektor kesehatan terutama penanganan stunting yang sebelumnya berada pada angka 37%.

"Alhamdulillah setahap tahun mengalami kenaikan terutama dalam kesejahteraan, karenanya ini harus disyukuri jika kita bandingkan dengan Kabupaten lain,"pungkasnya. (Cr-Am).

Tags

Post a Comment