54 Event Dalam Kalender Pariwisata Lotim Akan Dianggarkan Melalui APBD 

54 Event Dalam Kalender Pariwisata Lotim Akan Dianggarkan Melalui APBD 

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM dan H Rumaksi SJ SH


Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebanyak 54 event yang masuk dalam kelender Pariwisata Kabupaten Lombok Timur resmi dilounching Rabu (31/8). Sehingga dalam pelaksanaanya, event-event tersebut akan dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah.


Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM menyebutkan, sampai dengan akhir tahun 2022, beberapa event yang masih tersisa tersebut, diantaranya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Timur ke-64 yang jatuh pada tanggal 28 Desember mendatang sebab lahirnya tahun 1968. Oleh karena itu, acara-acara seperti itu akan tetap dianggarkan oleh pemda Lombok Timur.


Baca juga: Event Batur Rumbuk III Disinyalir Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat.


"Insyaallah di APBD perubahan ini, kita akan anggarkan sesuai kemampuan daerah,"Ungkap bupati.


Adapun untuk event yang akan dimulai pada Bulan Januari sampai dengan Agustus, atau untuk Desember yang akan datang lanjut Sukiman, tentu akan dibicarakan pada APBD induk 2023 mendatang.


"Insyaallah semua event dalam kalender yang 54 itu kita akan fasilitasi sesuai kemampuan pemda dan tentu kemampuan pemda terbatas,"Ujarnya.


Baca juga: 2 Pendamping PKH Lotim & Beberapa Warga Lainnya Dicatut Namanya Jadi Anggota Parpol 


Karena itu Ia berharap dukungan dari semua pihak bisa berkontribusi untuk memeriahkan event dimaksud, baik dari tingkat desa, kecamatan tokoh masyarakat dan semua unsur lainnya 


"Kita harapkan partisipasinya untuk meriahkan atau menyukseskan semua event yang sudah ditetapkan pemda Lotim,"katanya.


Disinggung mengenai event andalan yang paling disukainya, Bupati Sukiman mengatakan, sampai dengan sejauh ini semua event masih dilihatnya sama dan belum melihat mana yang paling unggul mengingat kalendernya juga baru disusun.


"Nanti kita akan lihat mana yang paling unggul di antara unggulan-unggulan itu tentu akan kita pasilitasi lebih baik lagi pada tahun-tahun yang akan datang,"tutupnya.



Baca juga: Janji Politik Terealisasi, Kades Kotaraja Apresiasi Pasangan Sukma

Tags

Post a Comment