Wagub NTB Resmikan Desa Wisata Pengkelakmas Lotim

Wagub NTB Resmikan Desa Wisata Pengkelakmas Lotim

 



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj Siti Rohmi Djalilah M.Pd, turun meresmikan Desa Wisata Pengkelakmas Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur. Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (1/6/2022)

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akrab di sapa Ummi Rohmi tersebut mengatakan, Desa wisata akan ramai di kunjungi, jika pengelolanya mampu memberikan rasa aman, nyaman bagi wisatawan. Terutama sekali dalam hal kebersihan, yang tentunya akan berdampak bagi keberlangsungan kepariwisataan kedepannya.



Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi pada pemrintah desa sebab telah terbukti mampu merubah lokasi yang semulanya kotor menjadi areal yang indah dan enak dilihat seperti saat ini.


"Kemajuan desa wisata kedepannya, tidak terlepas dari peran penting masyarakat. Karena yang akan jadi roda pendorong mau diarahkan kemana wisata ini kedepan adalah masyarakat," ucapnya.

Ia menyadari bahwa, kemajuan Desa Wisata dibeberapa tempat hadir dari masyarakatnya yang aktif mempromosikannya dan bukan dari Pemerintahnya. Hanya saja pemerintah dalam hal ini memberikan support penuh pada masyarakatnya untuk berbuat dan berinovasi menjadi lebih baik. Oleh karenanya kualitas masyarakat harus tetap di bimbing dengan perguruan tinggi. Agar ikut andil dalam mempelajari bagaimana seharusnya kita merawat alam.


"Wisata ini harus bisa menjadi warisan. Dan kebersihan adalah kuncinya, agar warisan yang kita tinggalkan ke anak cucu kita adalah lingkungan yang asri" tutupnya.(np)

Tags

Post a Comment