Pj Ketua TP PKK NTB Mendukung Permasalahan TPPO DiTuntaskan Hingga Akarnya

Pj Ketua TP PKK NTB Mendukung Permasalahan TPPO DiTuntaskan Hingga Akarnya

Photo bareng penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi bersama peserta pelatihan Kurikulum Pelatihan Regional Identifikasi, Perlindungan, dan Dukungan serta pemulihan reintegrasi korban TPPO 

Mataram Nusrapost.com -- Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi mendukung permasalahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) khusunya di NTB diberantas sampai ke akar-akarnya.  

“TPPO bisa saka terjadi karena permasalahan yang berkaitan satu sama lain, seperti kemiskinan, pernikahan anak, kurangnya pendidikan dan lapangan pekerjaan, sehingga harus dituntaskan dari akarnya,” Sebut Perempuan yang akrab disapa Bunda Lale, saat mengikuti Kurikulum Pelatihan Regional Identifikasi, Perlindungan, dan Dukungan serta pemulihan reintegrasi korban TPPO yang diselenggarakan oleh Dark Bali di Hotel Lombok Plaza Mataram, Selasa (31/10/2023.

Untuk menuntaskan berbagai faktor penyebab kasus TPPO tersebut, dijelaskan Bunda Lale, perlu sinergitas, kerja keras dan cerdas dari seluruh pihak, baik pemerintah, pemangku kepentingan, maupun masyarakat pada umumnya. Karena korban TPPO, tanpa sadar dimanfaatkan pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan dan merugikan para korban serta keluarganya.

Melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh Dark Bali ini, Ia berharap seluruh peserta mendapatkan strategi jitu menangani kasus TPPO secara terukur dan terstruktur.

"Saya juga berharap peserta mengikuti pelatihan dengan serius dan dapat membagikan kepada orang lain," harapnya. (Nh)

cek berita dan artikel lainnya di google news

Tags

Post a Comment