Kasus Penggeregahan Di Pantai Duduk Lobar, 2 Dari 7 Terpidana di Eksekusi Kejari Mataram

Kasus Penggeregahan Di Pantai Duduk Lobar, 2 Dari 7 Terpidana di Eksekusi Kejari Mataram


Mataram Nusrapost.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram Nusa Tenggara Barat telah melakukan eksekusi badan terhadap 2 dari 7 orang pelaku tindak pidana dalam perkara penggeregahan di Pantai Duduk Desa Batulayar Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Kedua terpidana tersebut masing-masing berinisial SD dan SH, Mereka di eksekusi sejak hari Senin tanggal 23 Oktober 2023. Karena melakukan tindak pidana memakai tanah tanpa ijin yang berhak atau kuasanya yang sah atas Putusan Banding nomor 47/PID/2023/PT.MTR tanggal 13 April 2023 jo Putusan tingkat pertama 5/Pid.C/2023/PN Mtr tanggal 16 Maret 2023, untuk proses kini keduanya ditahan selama 14 (Empat belas) hari kedepan di Lapas Kelas IIA Lombok Barat.

Saat dilakukan eksekusi badan kedua terpidana tersebut didampingi penasehat hukum M. Zain Darmat dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Nahdlatul Ulama Kabupaten  Lombok Barat

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Ivan Jaka M.W mengapresiasi sikap ksatria dari terpidana SD dan SH yang telah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia untuk taat terhadap hukum. Selain hal itu juga, Ia mengapresiasi atas pemahaman hukum yang baik yang diberikan oleh Penasehat Hukum kedua terpidana tersebut.

“Sikap Ksatrianya sangat kami apresiasi, karena menunaikan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia untuk taat terhadap hukum,”ungkap Ivan melalui keterangan tertulisnya Jum’at (27/10/2023).

Oleh karena tindakan ksatria yang ditunjukkan kedua terpidana itu, Ivan menghimbau kepada 4 (Empat) orang terpidana lainnya yakni berinisial A, Y, D, dan LMZ untuk segera memenuhi panggilan pelaksanaan eksekusi berdasarkan putusan banding tindak pidana ringan yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Terhadap terpidana SZ belum dilakukan pemanggilan pelaksanaan eksekusi karena dalam kondisi baru melahirkan,”tutupnya (Yk).

cek berita dan artikel lainnya di google news

 

 

Tags

Post a Comment