Diduga Terseret Ombak Saat Mencari Kerang di Pantai Mawun, Seorang Pria Asal Pujut Loteng Di Laporkan Hilang

Diduga Terseret Ombak Saat Mencari Kerang di Pantai Mawun, Seorang Pria Asal Pujut Loteng Di Laporkan Hilang



Lombok Tengah Nusrapost.com -- Seorang pria asal Dusun Sangi, Desa Bangket Parek, Kecamatan Pujut Lombok Tengah dilaporkan hilang oleh keluarganya. Kehilangan pria tersebut lantaran diduga terseret ombak saat mencari kerang laut di Pantai Mawun, Desa Tumpak kecamtan setempat. Buntut dari laporan tersebut Kantor SAR Mataram kemudian langsung menggerakan satu tim Rescuer menuju lokasi kejadian.

"Kami segera melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakan satu Tim Rescuer dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet" ucap Muhdar, PLT Kepala Kantor SAR Mataram Jum’at (27/1/2023).

Dari informasi yang terhimpun, Sebelumnya korban atas nama Jumene (33/L) berangkat berenam menuju Pantai Mawun untuk mencari kerang laut dari pukul 06.00 Wita, empat (4) orang termasuk korban turun ke laut, dan dua (2) orang lainnya menunggu di tepi pantai.

Setelah beberapa saat, seoranag di antaranya terjatuh ke laut, kemudian diselamatkan oleh dua orang lainnya. Namun korban tidak terlihat ikut membantu menolong saudaranya yang terjatuh. Sejak insiden tersebut keluarga mulai mencari korban dari area bukit hingga jalur menuju pulang.

Baru kemudian pada pukul 11.50 Wita Kades Bangket Parak melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Mataram. Tim SAR dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika ikut bergabung dengan Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar dalam melakukan pencarian di hari pertama. (np)

Tags

Post a Comment