Baznas Lombok Timur Salurkan 40 Unit Mahyani Di Tiga Kecamatan

Baznas Lombok Timur Salurkan 40 Unit Mahyani Di Tiga Kecamatan

Ismul Basar Ketua Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com -- Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur menyalurkan 40 unit rumah layak huni (mahyani). Penyaluran bantuan tersebut di fokuskan pada tiga desa di tiga kecamatan, yakni Desa Jenggik kecamatan Terara sebanyak 14 unit, Desa Greneng kecamatan Sakra Timur sebanyak 13 unit, dan di desa Rensing kecamatan Sakra Barat sebanyak 13 unit.

Ketua Baznas Lombok Timur, Ismul Basar mengatakan bantuan rumah layak huni (mahyani) tersebut di peruntukan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal demikian dilakukannya, dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan hunian yang layak.

"Kami telah menyalurkan bantuan rumah layak huni yang diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu. Program bantuan ini dikeluarkan oleh Baznas NTB yang bekerjasama dengan baznas Lombok Timur." Ungkap Ismul Basar saat ditemui Jum’at (27/1/2023).

Dikatakan Ismul, program ini sudah tuntas dilaksanakan, dan saat ini sudah diserahkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Kita ini melaksanakan tugas perbantuan penyaluran zakat dalam bentuk rumah layak huni yang kategori miskin," bebernya.

Lebih jauh dipaparkan Ismul, bahwa dari bantuan mahyani yang telah disalurkannya, Ia mengaku pemerintah desa penerima manfaat begitu berterima kasih dengan program ini.  Adapaun dalam satu unit rumah pihaknya menyerahkan bantuan sebesar 18 juta rupiah. Sehingga bila di total semuanya berjumlah 720 juta rupiah.

"Pemerintah desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini," Pungkasnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment