Bawaslu Lotim Lantik Zulham Iswadi Sebagai PAW Panwascam Sakra Barat

Bawaslu Lotim Lantik Zulham Iswadi Sebagai PAW Panwascam Sakra Barat

DR. Retno Sirnopati M,Hum Ketua Bawaslu Lombok Timur saat Prosesi pengambilan sumbah jabatan PAW Panwascam Sakra Barat


Lombok Timur Nusrapost.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pada Zulham Iswadi yang menjadi pengganti Antar Waktu (PAW) Panwaslu Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.

Acara pelantikan tersebut di gelar pada Senin 16 Januari 2023, bertempat di aula Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan OPD dan Panwascam SE Lombok Timur.

Ketua Bawaslu Lombok Timur Retno Sirnopati dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Paw panwascam ini dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dan diharapka pengawas pemilu harus bekerja profesional untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

"Tentu PAW ini kami pilih ini adalah berdasarkan pleno," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, Alasan pihaknya melakukan PAW Karena salah satu anggota panwascam Sakra Barat lulus menjadi kepala wilayah di salah satu dusun yang ada di Kecamatan Sakra Barat.

"Pada formulir pendaftaran sudah jelas, bahwa harus bekerja penuh waktu, sehingga kami memberikan pilihan antara salah satu." bebernya.

Tentu sebelum PAW dilakukan, pihaknya terlebih dahulu memanggil tiga orang calon panwascam yang masuk kemarin namanya masuk enam besar dalam rekrutmen yang dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu.

"PAW ini juga kami memanggil tiga calon yang masuk enam besar, dan ternyata satunya menjadi perangkat desa, yang satunya juga menjadi anggota PPK." Jelasnya.

"Adapun PAW panwascam Sakra Barat yang dilantik atas nama Zulham Iswadi, yang menggantikan Ilham yang sudah mengundurkan diri menjadi anggota Panwascam Sakra Barat." Pungkasnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment