Hingga Hari Ketiga, Calon Panwasdes Yang Mendaftar di Kecamatan Labuhan Haji Masih Puluhan Orang

Hingga Hari Ketiga, Calon Panwasdes Yang Mendaftar di Kecamatan Labuhan Haji Masih Puluhan Orang

Lalu. Ismail Fahmi Ketua Panwascam Labuhan Haji Lombok Timur 


Lombok Timur Nusrapost.com – Pendafataran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Keluran/Desa di Lombok Timur telah di buka sejak Sabtu (14/1/2023) kemarin. Kini telah memasuki hari ketiga, Dimana dalam rekrutmen tersebut, pendaftar yang telah menyerhakan berkas pendaftarannya di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Labuhan Haji, sudah mencapai puluhan orang.

Ketua Panwascam Labuhan Haji Lalu. Ismail Fahmi Saat di konfirmasi Senin (16/1/2023, mengatakan, dari sejak di bukanya pendaftaran dalam pengekrutan calon Panwaslu Kelurahan/Desa yang sudah mendaftar mencapai puluhan orang. Terdiri dari Laki-Laki berjumlah 7 orang sedangkan dari perempuan sebanyak 5 orang sehingga total keseluruhannya baru 12 orang pendaptar.

"Saya harapkan dalam pengekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa ini, lebih dari target kebutuhan untuk pesertanya, " ungkapnya

Bahkan, ia juga menekankan masyarakat yang mencalonkan diri sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa untuk mengecek data pribadinya di Sipol dan Silon. Tujuannya agar pendaftar mengetahui apakah, ia masuk menjadi pendukung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau masuk bagian dari Partai Politik.

"Bagi Calon Panwaslu Kelurahan/Desa yang mendaftar harus mengecek data dirinya apakah dia masuk di partai Politik atau sebagai pendukung DPD, "kata fahmi

Oleh karena itu, bila mana pendaftar ada yang tercatut namanya agar langsung melaporkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten untuk mengurus Pemberkasan  Pengajuan penguduran dirinya atau keberatan namanya tercatut di partai Politik.

"Bagi masyarakat yang tercatut namanya di sipol sebagai peaserta partai politik untuk langsung ke KPU untuk mengisi Pom Pengunduran dirinya, dan setelah itu nanti surat aduannya tersebut di serahkan ke Panaascam " Jelasnya

Fahmi berharap dengan animo masyarakat yang begitu tinggi bisa mendorong pesta demokrasi sekecamatan Labuhan Haji, agar bisa berjalan aman dan lancar.(Cr-Am)

Tags

Post a Comment