Bawaslu Lotim Konsisten Awasi Verfak Dukungan Administrasi Bakal calon DPD RI

Bawaslu Lotim Konsisten Awasi Verfak Dukungan Administrasi Bakal calon DPD RI

 

DR. Retno Senopati M,Hum Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Guna menghindari terjadinya pelanggaran saat proses verifikasi faktual dukungan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), dapil Nusa Tenggara Barat, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur terus konsisten melakukan pengawasan administrasi dukungan bagi calon DPD RI yang dilaksanakan oleh KPU.

“Pengawasan verifikasi dukungan calon DPD RI masih dilaksanakan, sampai saat ini pengawasan baru di angka 63% dari jumlah calon yang sudah mendaftarkan diri di KPU NTB,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur DR. Retno Senopati M,Hum saat ditemui di ruangannya (12/01/2023).

Ia mengatakan, dalam pengawasan itu, pihaknya terus konsisten mengikuti, agar proses pengawasan verifikasi ini tuntas sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan oleh KPU NTB. Dari itu, kegiatan verifikasi ini diharapkan bisa berjalan dengan baik untuk mengantisipasi kecurangan atau pelanggaran yang terjadi di kemudian hari.

“Dari puluhan bakal calon yang sudah mendaftarkan diri baru 5 yang sudah tuntas diverifikasi, sisanya masih terganggu dengan jaringan saat di lapangan,”ujarnya.

Kelima Bakal calon yang telah berhasil terverifikasi administrasi lanjut Retno, antara lain Haji Zaini Aroni, Sabolah, Muhir, Lalu Suhaimi Ismi, dan Abdad Ibnu Halim, sementara sisanya masih dalam tahap proses.

Oleh karenanya, Ia berharap, dukungan dan kerjasama semua pihak agar proses verifikasi ini bisa berjalan dengan baik. (Cr-Am).

Tags

Post a Comment