400 UMKM Lotim Dapatkan Bantalan Sosial Maisng - Masing 5 Juta

400 UMKM Lotim Dapatkan Bantalan Sosial Maisng - Masing 5 Juta

Muhammad Hirsan Kabid Pemberdayaan UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Lotim

Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebanyak 400 Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Lombok Timur mendapatkan bantalan sosial. Selasa (29/11/20220

Bantuan tersebut di titipkan melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur. Yang mana dari 543 UMKM yang mengajukan hanya 400 yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. 

Kepala bidang pemberdayaan UMKM pada Dinas Koprasi dan UMKM kabupaten Lombok Timur Muhammad Hirsan menyampaikan, pencairan bantalan sosial untuk para pelaku UMKM ini sudah mulai dilaksanakan. sehingga bagi Para pelaku UMKM yang mendapat bantuan ini agar dipergunakan sebaik mungkin, sehingga keinginan pemerintah untuk pemulihan ekonomi bisa tercapai dengan baik. 

"Bantalan sosial untuk para pelaku UMKM ini di kelola oleh Dinas Koperasi dan UMKM berjumlah 2 milyar rupiah dan sudah mulai di cairkan. Pencairan sendiri dilaksanakan di Bank NTB syariah,"Jelasnya.

Ia menuturkan, Hasil verfikasi bagi pelaku UMKM yang mengajukan bantuan ini, hanya 400 yang dinyatakan memenuhi syarat dab lulus verifikasi. olehkarennya mereka berhak mendapatkan bantuan sebesar 5 juta rupiah. 

"Yang menerima bantuan ini yaitu pelaku UMKM binaan dinas dan masyarakat yang mengajukan kepemerintah daerah,"Ujarnya 

Selain melakukan pencarian bantuan, pihak dinas sendiri masih melakukan verifikasi pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan ini dan nantinya akan diajukan kembali pada tahun 2023 mendatang.(Cr-Am)

Tags

Post a Comment