Gandeng Polres Lotim, Prodi KPI IAIH Pancor Gelar Dialog Publik

Gandeng Polres Lotim, Prodi KPI IAIH Pancor Gelar Dialog Publik


Lombok Timur Nusrapost.com -- Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAI Hamzanwadi Pancor melaksanakan Dialog Publik. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kampus IAI Hamzanwadi Pancor, Rabu (30/11/2022). Dialog tersebut mengangkat dtema "Antara Penegak Hukum dan viral di media sosial untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri.

Hadiri dalam acara itu, Wakil Rektor I IAI Hamzanwadi Pancor Heri Hadi Saputra. Wakil Dekan Fakultas Dakwah Marzuki, MT M.Pd. Kaprodi KPI Daeng Sani Ferdiansyah M. Sos. Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H,S.I.K,M.H. para dosen, OKP Mahasiswa IAI Hamzanwadi Pancor dan perwakilan siswa lainnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi KPI (komunikasi penyiaran Islam) Daeng Sani Ferdiansyah, M.Sos, mengharapkan ada resep positif terhadap masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami permasalahan dari Polri tersebut. Bukan hanya bagaimana masyarakat melihat Oknum-oknum yang melihat Polri tersebut. 

Melalui dialog ini Kapolres bisa memberikan nasihat dan arahan terhadap masyarakat melalui adik-adik yang hadir dalam acara dialog ini sehingga persepsi masyarakat terhadap nama baik Polri tetap terjaga.

"Program Studi siap menjaga nama baik dan citra kepolisian bagaimanapun caranya, melalui sistem kerja sama antara Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dengan Polres Lombok Timur." Ungkapnya.

Wakil Rektor I IAI Hamzanwadi Pancor Heri Hadi Saputra Menyampaikan saat ini instansi kepolisian masih mendapatkan ujian, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri masih rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk mengembalikan kepercayaan publik, polri harus bisa berbenah dan menuntaskan permasalahan yang sedang di alami, sehingga polri bisa memulihkan kepercayaan publik seperti semula.

Lanjutnya, media sosial dikatakan cukup berdampak terhadap proses penegak hukum, Mahasiswa IAI Hamzanwadi Pancor diminta aktif dalam melawan berita bohong yang tidak baik untuk dikonsumsi publik. Selain itu, mahasiswa juga harus memiliki literasi yang baik, sehingga penilaian terhadap penegak hukum maupun pemerintah bisa kembali lebih baik.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H,S.I.K,M.H. menyampaikan, polri sendiri sudah punya program yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan presisi dengan Melakukan perbaikan SDM, pelayanan kepada masyarakat, baik dalam kebijakan hukum maupun dari segi pembinaan.

"Kami akan mengupayakan peningkatan citra polri di mata masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri bisa kembali seperti semula,"cetusnya 

Selain itu, pendekatan terhadap masyarakat akan terus ditingkatkan, agar ketertiban masyarakat tetap berjalan dengan baik. Arahan dan penindakan kepada anggota kepolisian akan tetap dijalankan, sehingga anggota polisi bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlalu. Tutupnya.

"Dengan masyarakat kita akan lebih komunikatif terhadap kegiatan dan permasalahan masyarakat yang perlu diamankan dan yang perlu diberikan pelayanan sehingga kepercayaan terhadap Polri tetap baik"Ungkapnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment