Nilai Aset Pemda Lombok Timur Capai 4,7 Triliun.

Nilai Aset Pemda Lombok Timur Capai 4,7 Triliun.


Lombok Timur Nusrapost.com -- Aset merupakan kekayaan yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya terlebih untuk mensejahtrakan rakyatnya. Halnya dengan Lombok Timur dimana, Nilai Aset Pemda tersebut mencapai 4,7 Triliun.

Kepala Bidang pengelolaan Aset pada badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Lombok timur L. Mustiarep saat di konfirmasi Selasa (29/11/20220 menyampaikan Hingga kini, Aset pemerintah daerah Lombok Timur baik yang berbentuk tanah bangunan, gedung, jalan dan irigasi serta jaringan internet mencapi 4,7 triliun.

Oleh sebab itu OPD pengelola aset daerah harus secara profesional dalam mengelolanya agar bisa terjaga dengan baik dan mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat. Aset Pemda yang tidak digunakan seperti PTC dan mini mall kedepan pihak BPKAD akan mengadakan sistem guna bangunan yang nantinya akan diterapkan secara tender untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Pengelolaan mini mall dan PTC di kelola oleh Bapenda Lotim,"Ujarnya. 

Sementara itu, untuk terminal pancor saat ini sudah naik status menjadi tipe B, akan diambil oleh pihak provinsi. namun, sampai saat ini pengeloaan terminal pancor masih dikelola oleh dinas perhubungan Kabupaten Lombok Timur.

"Semua aset daerah baik berbentuk tanah bangunan gedung jalan dan irigasi serta jaringan internet yang nilainya 4, 7 triliun sudah bebas dari pemeriksaan BPK perwakilan NTB pada tahun 2021 yang lalu,"ujarnya (Cr -Am)

Tags

Post a Comment