Seni Membuat Hidup Bermakna 

Seni Membuat Hidup Bermakna 

 



Nusrapost.com -- Seni menjadi salah satu elemen yang membuat hidup lebih bermakna. Seni adalah salah satu bentuk rasa syukur manusia. Hal itu dapat dilihat dari ungkapan para seniman yang menyebut Tuhan menciptakan bumi yang indah ini sambil tersenyum. 


Ungkapan tersebut diungkap Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy saat menghadiri penutupan pameran lukisan dalam rangka memeriahkan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tahun 2022 di Lombok Timur yang diselenggarakan Sanggar Lukis Berugak.


Selain mengaparesiasi kegiatan tersebut, kepada para seniman bupati berpesan untuk menghimpun kekuatan membangun seni yang mengarah pada keindahan. Pemda, jelasnya akan memberikan dukungan dan ruang yang dapat mendukung pengembangan kreativitas para seniman. Para seniman dapat memanfaatkan Gedung Wanita, Bale wartawan, dan Kantor BPPD untuk aktualisasi seni.



“Kita semua punya itu, tempat-tempat itu bisa kita jadikan sarana untuk mengaktualkan aktivitas (kesenian) kita supaya dikenal oleh masyarakat,” pesannya.



Pada kegiatan yang berlangsung di Galeri Sanggar Lukis Berugak yang ada di Kantor BPPD Lombok Timur itu, Bupati juga menyebutkan hal lain yang memberi makna dalam hidup seperti ilmu yang memudahkan hidup, prestasi, dan terakhir adalah agama yang memberikan arah dalam hidup.



Sanggar Berugak ini diharapkan jadi embrio dibentuknya Dewan Kesenian yang mewadahi kreatifitas para seniman. Pameran ini juga dimaksudkan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni rupa. Pameran bertema Journey Of Sasak Culture itu dimulai 2 Juli dan diharapkan pula dapat menggairahkan pariwisata dan industri kreatif di daerah ini.(*)

Tags

Post a Comment