Alunan Budaya Desa Akan Kembali Di Gelar, Kadis Pariwisata Beri Apresiasi

Alunan Budaya Desa Akan Kembali Di Gelar, Kadis Pariwisata Beri Apresiasi




Nusrapost.com -- Setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19, Festival Alunan Budaya Desa akan kembali digelar tahun ini. Karnaval Tenun dipilih menjadi tema. Oleh karenanya para pemuda Pringgasela yang merupakan panitia terus berupaya mempersiapkan kegiatan tersebut. Kali ini mereka menemui Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur di kantornya Kamis (7/7). Hal demikian dilakukan untuk meminta saran, masukan serta mematangkan konsep dalam pelaksanaannya nantinya.


"Konsistensi menjadi kunci keberhasilan menarik minat dan kunjungan wisatawan,"ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Iswan Rakhmadi saat menemui para pemuda sembari mengapresiasi Alunan Budaya Desa yang diselenggarakan secara rutin tersebut. 


Adapun, tema yang diangkat juga sangat relevan dengan keberadaan Pringgasela sebagai salah satu sentra tenun di Lombok Timur. Event itu menarik karena menjadi ajang mengembangkan potensi pengelolaan kain tenun tradisional yang di miliki daerah ini.


Iswan berharap event tersebut dapat mendorong desa-desa lain mengeksplorasi potensi wilayah maisng-masing sehingga Lombok Timur semakin kaya dengan atraksi wisata yang menarik wisatwan untuk berkunjung dan tinggal lebih lama.


"Alunan Budaya Desa VI akan diisi jalan sehat, shalawat akbar, bazar dan museum kain tenun purba, serta karnaval tenun,"jelasnya


Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung 24-31 Juli di Tugu Mopra desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela itu juga dirancang menjadi salah satu agenda meramaikan peringatan ulang tahun ke-127 Kabupaten Lombok Timur.(*)




Tags

Post a Comment