Gubernur Zulkieflimansyah : Balap Motor Asia Challenge Awal Suksesnya WSBK dan MotoGP

Gubernur Zulkieflimansyah : Balap Motor Asia Challenge Awal Suksesnya WSBK dan MotoGP

Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc

MATARAM NTB Nusrapost.com -- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menginginkan NTB sukses menjadi tuan rumah event dunia World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022. 


Karena itu, sebelum pelaksanaan event dunia tersebut, gelar kejuaraan balap motor yunior Asia Challenge seminggu sebelum gelaran WSBK dilaksanakan menjadi uji coba kesuksesan. 


"Suksesnya balap motor Asia Challenge, awal suksesnya WSBK dan MotoGP,” kata Gubernur NTB usai Rapat persiapan WSBK di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (29/9).


Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB ini juga menyebut agar Dinas Perhubungan menyiapkan Area Traffic Control System (ATCS), sebuah sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi yang berguna  mengoptimalkan kinerja jaringan jalan dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan. 


Gubernur juga meminta Kadis Pariwisata untuk mengatur tempat duduk para penonton agar tidak berdesakan dan menghindari membludaknya penonton di satu tempat. 


"Jadi kita harapkan semua OPD bisa terlibat. Karena kalau berharap dari ITDC hanya mengelola kawasan saja dan terbatas orangnya jadi kita juga turut berperan,” ujar orang nomor satu di NTB ini mengingatkan. 


Terkait tiket gratis bagi para pelajar untuk kejuaraan balap motor Asia Challenge, mantan anggota DPR RI tiga periode ini menilai sesuatu yang wajar. Hal ini mengingat pembalap-pembalap dalam Asia Chalenge ini kebanyakan anak-anak muda yang sebaya dengan usia pelajar SMA/SMK agar menjadi inspirasi bagi mereka ke depan yang berminat menjadi pembalap. (*)

Tags

Post a Comment