Komunitas Belajar Seni Kata Kaki UNHAM Gelar MOK.

Komunitas Belajar Seni Kata Kaki UNHAM Gelar MOK.

LOMBOK TIMUR Nusrapost - Sebagai upaya memberikan pemahaman tentang Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan (MOK). Komunitas belajar seni kata kaki Universitas Hamzanwadi Selong menggelar pelatihan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Darul Azkiya Aik Mening Desa Sukadana Kecamatan Terara Lombok Timur Minggu (13/12). 

Pembina komunitas katakaki Universitas Hamzanwadi Selong,Ashwan Kailani mengatakan,kegiatan Manajemen Organisasi Kepemimpinan merupakan salah satu pembelajaran awal yang harus di pahami semua organisasi atau komunitas, agar mampu menjalankan roda kepemimpinan dengan baik dan ideal. 

"Materi manajemen organisasi dan kepemimpinan disampaikan langsung oleh Faruq abdul Qudus yang akrab di sapa Faruq,"sebutnya.

Dalam materinya Ia (Faruq) lebih menekankan dan mengupas kerja literasi sebagai ruang merefresentasikan kesadaran intelektual, yang kaitannya dengan tujuan dari berorganisasi atau berkomunitas. Sebab kemampuan memanaj fikiran para peserta akan berpengaruh pada keberlangsungan jalannya sebuah organisasi.

Lanjut di paparkan alumni pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar itu, bahwa  MOK yang tengah digelarnya, di kemas dalam dua bentuk kegiatan yaitu teori dan praktik dan masing-masing kegiatan tersebut akan dijalankan selama sehari.

"Untuk teori pertama panitia mendatangkan satu pemateri dari aktivis media dan pegiat Literasi Lombok Timur," tutupnya. (np) 

Tags

Post a Comment