Kapolres KSB Apresiasi Sejumlah Program Desa Mura yang Juara Satu Lomba Kampung Sehat.

Kapolres KSB Apresiasi Sejumlah Program Desa Mura yang Juara Satu Lomba Kampung Sehat.

SUMBAWA BARAT – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Desa Mura yang telah finis meraih juara 1 dalam lomba kampung sehat tingkat Kabupaten.

“Selamat atas Desa Mura karena telah meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten,” kata Kapolres melalui PS paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, Kamis (5/11).

Selain itu, Ia juga mengapresiasi sejumlah program menonjol yang dilakukan oleh Desa Mura saat mengikuti lomba kampung sehat.
Pasalnya sejumlah program yang dilaksanakannya terutama penguatan Dasawisma, dinilainya telah merubah prilaku masyarakat untuk menjalankan hidup bersih dan sehat, dengan membuat taman-taman desa yang dijadikan tempat untuk bermain warga untuk mencegah penyebaran covid-19. Taman itu juga dibuatnya sebagai tempat berjualan UMKM yang ada.

Desa Mura lanjutnya, meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dengan pengembangan UMKM dengan pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga. Kerja sama, gotong royong dan partisipasi masyarakat yang masih tinggi dan tetap terjaga.

“Saya berharap ini menjadi contoh baik dan motivasi bagi desa-desa lainnya sehingga dapat terus mengembangkan desa lebih baik lagi,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa lomba kampung sehat ini adalah salah satu cara untuk membangun desa yang bersih, sehat dan kuat serta desa yang mandiri.

“Semoga inovasi dan semangat para kepala desa dan seluruh warga di Sumbawa Barat ini tidak sampai di lomba kampung sehat aja tetapi terus dilakukan,” katanya.

Sebelumnya pada acara peringatan HUT ke 75 di Makodim Sumbawa Barat, Minggu (4/10), Kapolres didampingi Dandim 1628/KSB menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Desa Mura Kecamatan Brang Ene yang telah meraih juara 1 dalam lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten tersebut.

Piala dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta diserahkan Kapolres didampingi Dandim 1628/KSB dan diterima langsung oleh Kepala Desa Mura didampingi Bhabinkamtibmas setempat. (np)

Tags

Post a Comment