Polres Lotim Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung.

Polres Lotim Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung.

 

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH Saat menyerahkan bantuan pada korban Angin Puting Beliung di Desa Jenggik Utara


LOMBOK TIMUR - Hujan Deras disertai angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 di wilayah Desa Jenggik Utara Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur Minggu (25/10) kemarin telah mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan memporak porandakan sejumlah rumah warga.

Dari kejadian itu, Polisi Resort (Polres) setempat turun melakukan pengecekan lokasi sembari menyerahan bantuan berupa Logistik pada Senin (26/10) sekitar 23.30 wita.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur Drs. H. M. Juaini Taofik M. AP, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Montong Gading IPDA Pathul Munir dan babinkamtibmas desa setempat. Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH mengatakan, kedatangannya dalam rangka melakukan pengecekan kondisi masyarakat sekaligus memberikan sumbangan berupa logistik makanan kepada korban yang berada di tenda pengungsian.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari musibah ini, tapi Kerugian diperkirakan mencapai 80-90 Jt,"katanya.

Dari data yang ada diketahui rumah warga yang mengalami kerusakan parah di Desa Jenggik Utara tersebar di Empat dusun yakni di Dusun ceret lauk, dengan korban 1 orang bernama Suar (45) Tahun, Dusun Lingkuk lemokek 1 orang bernama Suhaeli (35) Tahun, Kemudian di Dusun Tenggareng korban 2 orang yakni Sukri (45) tahun dan Inak masni (42) Tahun sedangkan di Dusun Lingkok Telu korban 2 orang yakni Inak sahirun (65) Tahun dan Suhaeli (36) Tahun.




"Kini korban yang mengalami kerusakan parah sebagian menumpang di rumah keluarga sebagiannya lagi berada di tenda pengungsian,"tutupnya. (np)


Tags

Post a Comment