Bupati Lotim Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Yayasan Penyedia Kursus Bahasa Jepang.

Bupati Lotim Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Yayasan Penyedia Kursus Bahasa Jepang.

 



LOMBOK TIMUR - Sebagai upaya dalam mendukung peningkatan mutu perawat. Bupati Lombok Timur melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan salah satu yayasan penyedia kursus bahasa Jepang, dengan peluang studi sambil bekerja sebagai perawat. Senin (26/10).

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi MM mengatakan, Walau prospek perawat di negeri sakura terbilang baik, namun dalam setiap tahunnya, Negara itu, masih membutuhkan sedikitnya lima ratus orang tenaga perawat asal Indonesia. Sayangnya sampai saat ini kuota itu masih belum bisa dipenuhi sebab terkendala penguasaan bahasa. Mengingat masyarakat Jepang masih minim menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris. Dalam perjanjian itu, posisinya hanya menyediakan lulusan Sekolah Tinggi Perawat atau Sekolah Menangah Kesehatan.

"Kita akan terus mendukung dan bersedia memfasilitasi terlaksananya pelatihan inj, untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas tenaga perawat," katanya.

Sementara itu, Pimpinan yayasan Amanat Negeri Sakura (ANS) H. Hidayat Hanawa menyatakan, pihaknya menargetkan minimal dua ratus orang untuk dapat dididik dan mengikuti pelatihan bahasa jepang level dasar di dalam negeri untuk direkomendasikan ke level selanjutnya di Negara Jepang. sehingga pengiriman para siswa akan dilakukannya dua kali dalam setahun untuk memperdalam bahasa  sembari melakukan praktik kerja.

"Langkah ini dapat membuka peluang kerja lebih besar sebagai tenaga perawat professional yang dari segi skill memang sangat dibutuhkan di Negara jepang,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment