Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lobar Dapat Pujian Ulama.

Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lobar Dapat Pujian Ulama.

 



LOMBOK BARAT - Lomba Dakwah Kamtibmas yang diinisiasi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mendapat beragam tanggapan Ulama setempat. Salah satunya datang dari TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc.,MA., Pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah, yang juga merupakan bagian dari Ulama Empat Sekawan di kabupaten tersebut.

“Saya pribadi merasa sangat bangga, atas terselenggaranya Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lombok Barat ini. Acara berlangsung sangat sukses dan luar biasa, di luar ekspektasi kami,” ujar TGH Muhammad Taisir Al Azhar Lc, MA Senin (26/10).

Menurutnya, para peserta yang tampil begitu maksimal, dan optimal. Terbukti para peserta itu, mampu mengeluarkan, penampil terbaiknya terutama dihadapan Kapolda. Ia tidak menafikan kemampuan peserta tersebut tidak lepas dari campur tangan ulama Empat Sekawan yang terus mendorong peserta agar berani tampil maksimal. Dewan Juri tidak menyangka kemampuan yang ditunjukkan masing-masing peserta begitu bagus, terlebih di hadapan Kapolda NTB.

“Saya merasa sangat bangga dan mengapresiasi Finalis Lomba Dakwah Kamtibmas ini, dan berharap untuk tidak berhenti sampai disini saja,” ujarnya.

Kedepan, Bila di butuhkan, Empat Sekawan akan siap bila diminta untuk membina dan meningkatkan kemampuan Personel Kepolisian dalam menyampaikan Dakwah di Tengah-tengah Masayarakat, sehingga pihaknya siap untum berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, untuk berkontribusi melahirkan para Da’i-da’i yang mumpuni, berani, dan tentunya dalam pemahaman keagamaanya.

Masyarakat membutuhkan Pendakwah Kamtibmas yang walaupun sebagai seorang anggota Polisi, tetapi menghafal ayat-ayat Al-Quran, Hadits Nabi, ungkapan-ungkapan para ulama sebab bila Pendakwahnya dari Kepolisian akan mudah diterima oleh Masyarakat dan tidak lagi anti dengan Pemrintah, Kebhinekaan, dan Toleransi beragama.

“Inilah yang ingin kita capai, bahwa Nabi itu mengajarkan umatnya untuk menjadi inklusif, umat yang terbuka. Bukan mengajarkan umatnya menjadi eksklusif atau umat yang tertutup,” tandasnya.

TGH. Muhammad Taisir menekankan bahwa ditengah kondisi seperti ini Ia mendorong pada semua kalangan untuk menerima perbedaan, kebhinekaan, sebab itulah peran pendahwah  menyampaikan pada Masyarakat.

Menaggapi Hal Demikian, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, Pihaknya akan tetap menindaklanjutinya sebab merupakan Motivasi jajarannya melakukan yang terbaik untuk Masyarakat. Tentunya akan menjadi modal untuk tetap melakukan hal yang dipandang baik untuk Masyarakat, terutama yang terkait dengan Kamtibmas.

"Kami apresiasi kegiatan ini dan mendapat tanggapan positif dari Masyarakat. Terlebih dengan kehadiran empat sekawan, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya, dimana para juri ini merupakan panutan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat,” (np)

Tags

Post a Comment