Ombudsman RI Menilai Dukcapil Lombok Timur Berhasil Raih Opini Kualitas Tinggi

Ombudsman RI Menilai Dukcapil Lombok Timur Berhasil Raih Opini Kualitas Tinggi

Dwi Sudarsono saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang diterima langsung oleh Pj. Bupati H.M Juaini Taofik 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Berdasarkan penilaian yang telah dilasanakan Ombudsman Republik Indonesia selama periode Juni-Oktober 2023. 

Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur berhasil meraih opini kualitas tinggi dengan indeks 91,30%, kategori A dan berada di zona Hijau. Hasil serupa juga ditorehkan Puskesmas Denggen dengan nilai indeks 86,58% dan Puskesmas Selong dengan nilai indeks 83,80 % yang berada di Zona Hijau serta opini kualitas tinggi.

Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu (DPMPTSP) meraih Pintu nilai indeks 66,93% yang menempatkan nya di zona kuning dengan opini kualitas sedang.

Pj. Bupati Muhammad Lombok Juaini Timur H. Taofik menyampaikan apresiasi atas raihan tersebut, terlebih hal itu, menunjukkan adanya peningkatan prestasi Lombok Timur. la percaya ke depan DPMPTSP yang peningkatannya belum signifikan, bahkan OPD yang masih berada di zona kuning lain dengan kategori rendah dapat belajar dari Dinas Dukcapil.

"Kalau Dukcapil bisa, insyaallah yang lain juga bisa," ujarnya.

Pj. Bupati juga mengapresiasi dua Puskesmas yang dinilai memiliki nilai atau skor prestasi yang hamir sama. Diharapkan seluruh Puskesmas di Lombok Timur memiliki mutu pelayanan yang sama baiknya, tentunya disertai dengan peningkatan akreditasi.

Di akhir sambutan pada acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang berlangsung Kamis (4/1) Pj. Bupati menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memperbaiki pelayanan publik.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi NTB Dwi Sudarsono dalam sambutan singkatnya berharap penilaian tersebut menjadi perhatian serta rujukan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik dan memenuhi standar.

Selanjutnya Dwi menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang diterima langsung oleh Pj. Bupati, Kepala Dinas Dukcapil kabupaten Lombok Timur, Kepala Selong, dan Kepala Puskesmas Puskesmas Denggen yang disaksikan Pj. Sekda dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Ikuti kami di google news  

Tags

Post a Comment