Beras Bantuan Pangan Pemerintah Tahap III Akan Segera Di Realisasikan Bulog Lotim

Beras Bantuan Pangan Pemerintah Tahap III Akan Segera Di Realisasikan Bulog Lotim

M Syaukani Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur 


Lombok Timur Nusrapost.com -- Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat kembali akan menggelontorkan beras bantuan pangan pemerintah tahap ketiga bagi masyarakat penerima manfaat di wilayah 21 kecamatan.

Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur M Syaukani menyebutkan, pelaksanaan penyalurannya akan dimulai hari senin, tanggal 6-14 November 2023 dengan target penyalurannya harus selesai selama satu minggu.

"Bantuan pangan ini, diperuntukkan khusus bagi masyarakat penerima manfaat yang ada di Lombok Timur,"ungkapnya Rabu (1/11/2023).

Ia mengatakan,bantuan pangan tahap III alokasi November 2023 ini, sedikit memiliki penambahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dibandingkan dengan bantuan alokasi pada bulan-bulan sebelumnya.

"Penambahan jumlah KPM sekarang ini sebanyak 4.241 KPM yang sebelumnya jumlah KPM penerima ini 145.078 menjadi 149.319 sehingga total beras tersebut mencapai 1.578.010 kg,"akunya.

Percepatan penyaluran bantuan pangan tersebut lanjut Syaukani adalah sebagai salah satu strategi Bulog Lombok Timur untuk menekan inflasi harga beras di Lombok Timur. Dan beras yang nantinya diterima para penerima manfaat tetap seperti distribusi bulan sebelumnya yakni beras Medium.

"KPM tetap akan diberikan bantuan berupa beras Medium,"ujarnya.

Adapun jumlah KPM yang terbaru dan tidak mendapatkan bantuan selama 2 bulan terakhir maka akan mendapatkan bantuan sejumlah 30 kg. (Yk)

cek berita dan artikel lainnya di google news 

Tags

Post a Comment