Moment Sumpah Pemuda Pj Bupati Lotim Janji Gelontorkan 1 M Untuk Anggaran Pemuda 2024

Moment Sumpah Pemuda Pj Bupati Lotim Janji Gelontorkan 1 M Untuk Anggaran Pemuda 2024


Lombok Timur Nusrapost.com – Moment perayaan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2023, terlaksana dengan khidmat. Dimana usai melaksanakan upacara apel yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Lombok Timur Sabtu (28/10/2023).

Penjabat Bupati Lombok Timur H.M Juaini Taofik mengajak para pemuda, baik dari unsur Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Organisasi Kepamudaan, organisasi Kemahasiswaan dan perwakilan dari paguyuban pemuda berdialog dan berdiskusi mengenai pembangunan Lombok Timur.

Hal demikian lantaran pemuda memiliki andil besar dalam mensukseskan program Lombok Timur Berkemajuan setahun kedepan. Sehingga dalam kesempatan tersebut Ia (PJ bupati Lombok Timur) berjanji akan menggelontorkan 1 miliyar anggaran untuk mensuport kegiatan pemuda ditahun 2024 mendatang.

“Setelah upacara, tadi kita sarasehan mendengarkan curhatan pemuda Lombok Timur. Mereka menyampaikan semua unek-uneknya. Yang saya tangkap adalah, ada semangat sinergitas dan kekompakan pemuda dalam membangun daerah,”Ungkap Juaini Taofik saat diwawancari usai menggelar photo bersama dengan pemuda Lombok Timur.

Oleh karena keseriusan semangat dan kekompakannya dalam membangun daerah,lanjut  Pj bupati maka, pemerintah daerah berkomitmen untuk merealisasikan kebutuhan para pemda, di mana yang paling dibutuhkan saat ini sekretariat  dan akan segera direalisasikan, dengan memberinya untuk memakai “Gedung Juang” sebagai sekretariat bersama.

“Ditempat itu nanti kita harapkan para pemuda ini, tetap memakainya untuk berdialog, berdiskusi antara pemerintah kabupaten dengan pemuda,”ujarnya.

Karena jumlah pemuda yang dimiliki kabupaten Lombok Timur begitu banyak, pria yang akrab disapa kak Ofik itu, menginginkan dana pemberdayaan pemuda ditahun 2024 mendatang lebih ditingkatkan sehingga Ia menjanjikan anggaran sekitar 1 miliyar untuk mensuport kegiatan pemuda tersebut.

“kita ingin dana pemberdayaan pemuda ditahun 2024 ini lebih ditingkatkan. Tadi saya janji 1 miliyar untuk semua kegiatan pemuda Lombok Timur bukan untuk satu lembaga,”terangnya.

Selain hal itu, pemerintah daerah juga tetap memberikan ruang pada para pemuda untuk ikut terlibat dalam membangun daerahnya sendiri tentunya melalui fokus setiap masing-masing pemuda tersebut. Misalnya ada yang fokus soal penurunan stunting atau yang lainnya maka tidak menutup kemungkinan pemuda atau organisasi pemuda tersebut akan dilibatkan. (Yk)

Cek berita dan artikel lainnya di google news  

 

 

Tags

Post a Comment