Mengenal Lebih Dekat Ade Arfandy Caleg Muda Partai Demokrat

Mengenal Lebih Dekat Ade Arfandy Caleg Muda Partai Demokrat

Nusrapost.com -- Bergelut ke dunia politik, yang penuh dengan intrik, strategi dan taktik bukan persoalan gampang bagi setiap orang. Sebab selain harus kuat secara relasi, jaringan keluarga kerabat tentu seorang politisi juga harus kuat secara spiritual, emosional, mental dan terpenting harus kuat secara finansial.

Inilah yang mungkin tengah dirasakan Ade Arfandy, salah seorang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat yang maju melalui daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Pertanyaannya seperti apa sosok pemuda dengan segudang pengalaman tersebut? Berikut ulasan singkatnya :

Ade Arfandy lahir pada tanggal 30 Mei 1987 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, dari pasangan Ade Mustafa (Alm) dan Sri Wahyulin. Jenjang pendidikan pemuda tersebut dimulai dari Sekolah Dasar Negeri 17 Kota Pontianak, Setelah selesai di sana Ia melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Pontianak, dan melanjutkan lagi ke Sekolah Menengah Umum Mujahidin Pontianak. Kemudian untuk jenjang Perguruan Tinggi sosok pemuda tersebut melanjutkan ke Universitas Tanjung Pura Kota Pontianak.

Ketika mengenyam bangku kuliah Ia telah banyak menempa diri untuk terlibat diberbagai organisasi kemahsiswaan salah satunya yakni di Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) sejak tahun 2006 - 2011 silam. Baru kemudian selesai kuliah pemuda yang pandai bergaul dan sedikit humoris tersebut mengabdikan ilmu yang didapatkan sebagai Pemuda Penggerak Infrastruktur Pedesaan (PPIP) tahun 2012 - 2014. Tak hanya itu, selang beberapa tahun Ia juga mendapat kepercayaan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sebagai salah satu bagian dari Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) angkatan 25.

Selain aktif di bidang Sosial dan Politik Ia juga menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai pengusaha muda Penggiat eksport import dan bergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak tahun 2012 sampai sekarang dan menjabat ketua bidang 4 (empat). Selanjutnya Ia juga dimandatkan sebagai ketua LBM WI Kota Pontianak sejak 2021 - sekarang. Di kepengurusan partai politik saat ini tengah menjabat sebagai Wakil sekretaris Demokrat Dpc kota Pontianak 

Ade Arfandy merupakan tumpuan harapan untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat diwilayahnya melalui parlemen, bagaimana tidak, langkahnya untuk terjun ke arena politik, telah di iringi dengan keseriusan tekad dan kekonsistenannya dalam berjuang. Sebab jauh-jauh sebelum Ia maju menapakkan kaki lewat Partai Demokrat besutan mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Ia telah banyak turun untuk menyerap informasi serta memahami kondisi persoalan yang di alami masyarakat yang nanti akan diwakilinya.

"Hal dasar ini yang mendorong saya untuk maju dan memantapkan niat untuk selalu serius membawa aspirasi masyarakat nantinya,"Ujar Ade Arfandy saat dikonfirmasi Minggu (29/10).

Walau dirinya terkategori pendatang baru dalam dunia politik namun dirinya terus belajar banyak hal menjadi politisi bermanfaat buat konstituen dan masyarakatnya. (np)

Cek berita dan artikel lainnya di google news 

Tags

Post a Comment