Kadis Pertanian : Meski Dilanda Kemarau, Lotim Masih Bisa Panen Raya

Kadis Pertanian : Meski Dilanda Kemarau, Lotim Masih Bisa Panen Raya

Ir Sahri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur 

Lombok Timur Nusrapost.com – Sejak beberapa bulan terakhir wilayah Nusa Tenggara Barat dilanda musim kemarau  berkepanjangan. Efeknya beberapa wilayah mengalami kekering bahkan gagal panen. Tetapi berbeda halnya dengan Lombok Timur bagian utara Seperti Kecamatan Wanasaba, Terara, Sikur, Montong Gading, Aikmel, dan Pringgabaya walau kondisi kemarau daerah ini masih bisa melakukan panen raya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Ir. Sahri menerangkan, Panen raya tersebut  nantinya akan di pusatkan di Kecamatan Wanasaba. Dengan luas lahan sekitar 500-700 hektar. Kendati demikian, Lombok Timur masih terkategoro aman dalam posisi ancaman kekurangan stok beras dan kebutuhan masyarakat tetap ada.

"Rabu depan kami akan melaksanakan panen raya di 7 kecamatan tapi akan terpusat di Wanasaba," Kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Ir Sahri, waktu berkunjung ke Desa Bagik Payung Selatan, Senin, (30/10/2023).

Panen raya di puncak kemarau tahun 2023 ini lanjut Sahri memang berpengaruh di seluruh Indonesia terutama Lombok Timur. Namun di daerah ini ada beberapa wilayah yang masih bisa melakukan panen seperti halnya di bagian Utara. Masyarakat masih bisa memproduksi beras bahkan secara umumnya Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengirim beras ke luar daerah. Hal ini membuktikan bahwa di daerah Lombok Timur sendiri masih aman dan tidak kekurangan beras.

“Kami berharap pertanian masyarakat akan terus berkembang dengan baik, semoga dapat memberikan dampak yang lebih dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas,”ungkapnya (*)

cek berita dan artikel lainnya di google news 

Tags

Post a Comment