Penemuan Mayat Bocah Dibawah Pohon Kelapa Gegerkan Warga Rumbuk Lotim

Penemuan Mayat Bocah Dibawah Pohon Kelapa Gegerkan Warga Rumbuk Lotim


Lombok Timur Nusrapost.com -- Penemuan jasad bocah perempuan di Dusun Nurmujahidin Desa Rumbuk Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur gegerkan warga setempat. 

Dari Informasi yang diterima Jasad itu,berinisial RNA usia (8) tahun beralamat sama dengan lokasi penemuannya. Ia ditemukan warga pada Rabu (24/5/2023), sekitar pukul 15.30 Wita dalam kondisi tengkurap di bawah pohon kelapa.  

Saksi-saksi dalam penemuan jasad yang kini masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar itu, yakni Hubaibi (Kepala wilayah) setempat, Iqbal Firdaus (27) tahun (seorang tenaga honorer). Maulana Aksan (18) tahun (kakak korban), dan M Iwan Sunarya 28 tahun (Perawat). Kesemua saksi tersebut beralamat sama dengan korban.

Untuk diketahui, peristiwa naas yang menimpa bocah SD itu, bermula sekitar pukul 09.00 Wita, saat Ia (korban) pamit pada orangtuanya untuk keluar bermain disekitaran pemukiman. Selang beberapa jam yakni sekitar Pukul 13.00 wita, orangtua korban mendatangi Kepala Wilayah Nurmujahidin untuk memberitahukan bahwa anaknya belum pulang sejak pamit bermain pagi tadi. 

Setelah itu, Kepala Wilayah tersebut mengumpulkan warga dan para pemuda untuk mencari korban keliling pemukimanan dan persawahan. Alhasil, akhirnya pada pukul 15.30 Wita korban ditemukan pertama kali oleh Iqbal Firdaus dan Maulana Aksan di ladang belakang rumah seorang warga bernama Samsuri Jaohari dengan posisi telungkup miring kekanan dibawah pohon kelapa.

Sontak dari apa yang dilihatnya, Iqbal Firdaus berteriak memberitahukan kepada warga yang ikut mencari dan langsung menghampiri lokasi penemuan korban. Selajutnya Kepala wilayah bersama kakak korban Maulana Aksan membawa korban ke Puskesmas Sakra menggunakan Sepeda Motor, untuk dilakukan pemeriksaan awal, namun ternyata korban itu, telah dinyatakan meninggal dunia. 

Dari pernyataan perawat yang piket itu, korban diperkirakan meninggal dunia sudah lebih dari 1 jam yang lalu, dengan indikasi kondisi mayat korban baru mulai kaku.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas polres Lombok Timur Nikolas Osman membenarkan penemuan mayat tersebut. Yang mana dalam kejadian itu, pihaknya telah berkoordinasi denga pihak keluarga agar bisa dilakukan otopsi.

"Saat ini jenazah korban masih berada di PKM Sakra menunggu pihak keluarga siap mengantar ke RS Bhayangkara Polda NTB guna dilakukannya otopsi,"jelasnya (np)

Tags

Post a Comment