Di Bangun Dengan Anggaran 64 Miliyar, Rumah Sakit Selaparang Diresmikan Bupati Lombok Timur

Di Bangun Dengan Anggaran 64 Miliyar, Rumah Sakit Selaparang Diresmikan Bupati Lombok Timur

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM meresmikan penggunaan Rumah Sakit Selaparang di wilayah Kecamatan Suela.

Lombok Timur Nusrapost.com – Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM meresmikan penggunaan Rumah Sakit Selaparang di wilayah Kecamatan Suela. Peresmian tersebut berlangsung Selasa (23/5/2023).

Bupati Lombok Timur dalam kesempatan itu mengatakan, Keberadaan Rumah sakit ini adalah menambah jumlah pasilitas Kesehatan milik Pemerintah Daerah Lombok Timur menjadi 4 unit. Yang mana dalam penambahan ini, tidak saja diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat tetapi juga dapat memberdayakan tenaga Kesehatan yang ada.

“Semoga ini dapat memberdayakan tenaga Kesehatan yang dihasilkan institusi Pendidikan yang jumlahnya setiap tahun semakin bertambah,”Kata orang nomer satu di Lombok Timur itu, di hadapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, para Pimpinan OPD, Direktur Rumah sakit Umum Daerah yang ada di Lombok Timur serta masyarkat yang hadir di acara persemian tersebut.

Selain itu, Bupati mengaku di Rumah sakit ini masih membutuhkan penambahan alat, Sumberdaya Manusia termasuk fisik bangunan di tambah lagi di tahun-tahun mendatang. Oleh karena itu, Kepada Direktur Rumah Sakit Selaparang, Bupati meminta untuk tidak putus berkoordinasi , berkonsultasi, dengan semua pihak terkait mulai dari Pustu hingga dinas Kesehatan maupun Provinsi untuk pelayanan kepada masyarkat untuk kemajuan RSUD tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur dalam laporannya mengatakan, Usai peresmian ini masih ada beberapa tahapan yang harus ditempuh seperti registrasi Kementerian Kesehatan, Kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Akreditasi dan pembentukan BLUD dan dilanjutkan dengan peningkatan kelas dan pengembangan.

“Salah satu tantangan keberadaan RSUD ini adalah keterbatasan jumlah dokter spesialis dari itu diharapkan Kerjasama yang baik dengan pemerintah Provinsi mengenai persolan tersebut,”Katanya.

Sebagai pengetahuan RSUD Selaparang itu dibangun di areal sekitar 2 hektar dengan anggaran yang telah digelontorkan sebanyak 64 Miliyar rupiah. Yakni 41 Miliyar untuk fisik pembangunan dua lantai seluas 46.000 meter persegi dan 23 Miliyar untuk pengadaan Alkes dan sarana prasarana lainnya.

“RSUD ini ditargetkan dapat melayani Masyarakat Suela dan Sekitarnya seperti Sembalun, Pringgabaya dan Wanasaba,”Ungkap Pathurrahman. (*)

 

Tags

Post a Comment