Panwascam Wanasaba Gelar Tes Wawancara Calon PKD

Panwascam Wanasaba Gelar Tes Wawancara Calon PKD


Lombok Timur Nusrapost.com -- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wanasaba Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar tes wawancara terhadap calon Pengawas Kelurahan / Desa (PKD). Kegiatan itu dimulai sejak tanggal 31 Januari - sampai 02 Februari 2023 bertempat di sekretariat Panwaslu setempat.

"Tes wawancara ini diikuti oleh 96 orang peserta yang terdiri dari 14 desa dikecamatan ini, Jelas Ketua Panwaslu Kecamatan Wanasaba Hamidi saat dikonfirmasi Rabu (2/2/2023). 

Sesuai dengan hasil keputusan Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Wanasaba, lanjut Hamidi, tes tersebut digelar selama 3 hari, pada hari pertama diikuti 5 desa diantaranya, Wanasaba Daya, Mamben Lauk, Mamben daya, Mamben Baru, Tembeng Putek. disambung hari kedua yakni 4 Desa yakni, Wanasaba, Jineng, Karang Baru Timur, Wanasaba Lauk. Pada hari terakhir, yakni hari ini, 5 Desa yaitu, Bandok, Karang Baru, Otak Rarangan, Beririjarak, Bebidas.

Lanjut Hamidi, bahwa tes wawancara bagi para calon PKD tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Kelurahan / Desa.

"Tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas desa dan kelurahan. Dan ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas administrasi kemarin” ungkapnya.

Selanjutnya, Hasil dari tes wawancara ini akan diplenokan pada tanggal 03 Februari dan diumumkan pada tanggal 04 Februari 2023 di website Panwaslu Wanasaba, media sosial dan kantor Desa setempat. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment