Ikatan Alumni MTs NWDI Loyok Terbentuk, Ini Ketua Terpilihnya

Ikatan Alumni MTs NWDI Loyok Terbentuk, Ini Ketua Terpilihnya


Lombok Timur Nusrapost.com -- Alumni Madrasah Tsanawiyah (Mts) NWDI Desa Loyok Kecamatan Sikur Lombok Timur gelar Musyawarah bersama untuk pembentukan Ikatan Alumni. Kegiatan ini berlangsung di MTs NWDI Loyok yang diikuti oleh puluhan alumni dari berbagai angkatan pada, Senin (06/02). Dalam musyawarah tersebut Marjan, M.Pd resmi terpilih Sebagai ketua dengan sistem Voting, kemudian M.Isnaini sebagai Sekretaris dan Kamhar sebagai bendahara.

Ketua terpilih Marjan menyampaikan, dengan terbentuknya Ikatan Alumni tidak hanya sebagai ajang silaturahmi namun merupakan langkah awal para alumni berperan aktif, dalam memajukan Mts NWDI Loyok Kedepannya.

"Pertemuan kita tidak hanya ini saja, namun akan ada pertemuan berikutnya, untuk membahas apa saja rencana kita dan program kerjakan kedepanya," ucapnya.

Mts NWDI Loyok sambungnya, merupakan salah satu madrasah tua di wilayah Kecamatan Sikur, yang dulunya merupakan madrasah yang sering didatangi Pahlawan Nasional, Almagfurralahu Maulana syekh, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, dalam perjuangan dakwahnya semasa hayat.

"Kita sebagai Murid maulana Syekh tentunya harus melanjutkan perjuangan beliau, terutama bagaimana menghidupkan kembali semangat dakwahnya di Madrasah yang tercinta ini," ujarnya.

Marjan berharap, dengan terbentuknya IK Mts NWDi Loyok, dapat menumbuhkan kembali semangat perjuangan Maulana Syekh, terutama, bagaimana mengajarkan para generasi muda tentang nilai-nilai agama yang semakin hari terus terdegradasi karena zaman yang semakin maju.

Ditempat yang sama Kepala Desa Loyok, M.Rosyidi,S.Sos.i yang juga alumni Mts NWDI Loyok memberikan Apresiasi setinggi-tingginya terhadap tim Formatur, yang telah bekerja keras sehingga acara ini berjalan sukses, Namun ia menegaskan pembentukan Ikatan Alumni ini bukan hanya sekedar nama saja akan tetapi harus ada langkah kongkrit, yang dilakukan demi kemajuan madrasah.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya IK Mts Nwdi Loyok semoga ini langkah awal kita untuk memajukan madrasah yang sama-sama kita cintai ini," pungkasnya (*).

Tags

Post a Comment