Kantor Baru Bank NTB Syariah Cabang Selong Diresmikan

Kantor Baru Bank NTB Syariah Cabang Selong Diresmikan

 


Lombok Timur Nusrapost.com — Setelah beberapa waktu dbangun akhirnya, Kantor Baru Bank NTB Syariah Cabang Selong Diresmikan Selasa 24/01/2023. Peresmian tersebut dihadiri Ketua DPRD Lombok Timur, Dewan komisaris, dewan pengawas dan direksi Bank NTB Syariah, serta seluruh mitra Bank NTB Syariah.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H.M. Juaini Taofik dalam peresmian Kantor Baru PT. Bank NTB Syariah Cabang Selong yang berlokasi di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur menyampaikan,   "akhirnya penasaran masyarakat Kabupaten Lombok Timur, khususnya masyarakat kota Pancor dan Selong terjawab," ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda menyelipkan pantun sebagai ucapan selamat, menyebut, lokasi Bank NTB Syariah saat sangat startegis di Jantung Kota Selong. Keberadaan kantor baru tersebut diyakini dapat meningkatkan pelayanan dan jumlah nasabah.

Lebih lanjut, Sekda mengaku bahwa meresmikan Kantor Bank NTB Syariah tidak ubahnya meresmikan kantor OPD, sebab hubungan Bank NTB Syariah dengan Pemda Lotim yang begitu dekat.

Ia menyebut Bank NTB Syariah sebagai salah satu sumber pendapatan daerah Pemda Lotim, yaitu dari deviden, di mana Lombok Timur merupakan kabupaten dengan jumlah saham kedua terbesar setelah provinsi NTB.

Ia berharap kantor baru tersebut mendorong kemajuan BUMD tersebut dan berdampak pula terhadap deviden bagi Pemda Lombok Timur.

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo setelah menjadi Bank Umum Syariah sejak 2018 adalah merubah persepsi masyarakat bahwa Bank NTB Syariah adalah milik masyarakat NTB.

Salah satu ikhtiarnya adalah dengan melakukan renovasi dan pembangunan kantor cabang hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB. Sebanyak 32 kantor sudah dimulai pembangunan dan renovasinya sejak tahun 2018.

“nantinya akan ada kantor yang akan dibangun kembali sebagai ikhtiar  meningkatkan layanan bagi masyarakat NTB” tambahnya.

Di Lombok Timur, Bank NTB dalam waktu dekat juga akan meresmikan bangunan Kantor Cabang Masbagik dan Cabang Pembantu Aikmel.

Kukuh juga menjelaskan sejak konversi tahun 2018, kinerja bank ini semakin baik dalam memberikan kemaslahatan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Selaku pemegang saham Bank NTB Syariah.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat NTB mendukung keberadaan bank ini sebagai bank daerah.

“Bank  ini akan semakin baik apabila di dukung oleh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang ada” pesannya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment