IKatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Lombok Timur - Malang Raya Dilantik

IKatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Lombok Timur - Malang Raya Dilantik


Malang Nusrapost.com -- Pemerintah Daerah Lombok Timur yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, melantik Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa ( IKPM ) Lombok Timur Malang Raya masa khidmat 2022/2023, Pelantikan tersebut bertempat di kantor DPRD Kota Malang Kamis (19/1) kemarin. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam pembangunan daeraeh. Tema tersebut didasri karena pemuda memiliki peran penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan terutama pembangunan daerah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mahsin, MM mengajak seluruh mahasiswa Lombok Timur yang sedang menuntut ilmu di Malang Jawa Timur untuk selalu menjaga nama baik daerah.

"Mari jaga nama baik daerah Lombok Timur dengan selalu menunjukkan prestasi dan semangat belajar,"sebut Mahsin dalam sambutannya.

Salah seorang Pembina IKPM Lombok Timur Malang Raya Dr. Zaenal Mujahib, M.Hum mengingatkan agar  Pemerintah Daerah selalu mensupport kegiatan pelajar dan mahasiswa ini, dengan  memberikan fasilitas yang layak untuk putra daerah yang berada di luar kota.

"Kami siap memberikan kontribusi dalam peroses pembangunan Lombok Timur, asalkan kita diberikan akses kearah tersebut," ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum IKPM Lombok Timur Wisnu yoga saputra dalam sambutannya mengatakan, Kita merupakan tunas baru yang akan tumbuh menjadi besar. Mari kita buktikan bahwa kita semua bersama-sama dan bergotong royong mampu menjalankan organisasi ini dengan penuh kesadaran, ikhlas Profesional dan bertanggung jawab selama roda kepengurusan satu tahun kedepan.

“Mari kita menjadi pemuda yang mampu menjawab persoalan – persoalan daerah, dan tantangan 4.0,"Ungkapnya.

Terpisah sekjend IKPM Aditia Triana Hadiansyah mengatakan sebagai putra daerah yang tengah menjalankan tugas kuliah di daerah orang ia akan terus beupaya bersama anggota yang lain agar nantinya mampu memberikan kontribusi positif bagi Lombok Timur.

“Sebagai agen perubahan yang melekat dalam salah satu peran mahasiswa maka, melalui IKPM Lombok Timur ini, kedepan semoga kami bisa berkontribusi untuk daerah melalui ide dan gagasan positif “ tutupnya.(np)

Tags

Post a Comment