Bawaslu Lotim : Jumlah Calon Panwasdes yang Telah Mendaftarkan Diri Di 21 Kecamatan Capai 738 Orang.

Bawaslu Lotim : Jumlah Calon Panwasdes yang Telah Mendaftarkan Diri Di 21 Kecamatan Capai 738 Orang.

 

Ketua Bawaslu Lombok Timur, Dr. Retno sernopati M,Hum

Lombok Timur Nusrapost.com -- Setelah penutupan pendaftaran pengawas kelurahan/Desa Se kabupaten Lombok Timur, Bawaslu Lotim menerima konfirmasi dari seluruh panwascam, bahwa jumlah pendaftrar Calon Panwasdes mencapai 738.

"Untuk total keseluruhan pendaftar calon panwaslu desa/kelurahan ini berjumlah 738 orang, itu terdiri dari laki-laki 561 orang dan perempuan 177 orang." Ungkap Ketua Bawaslu Lombok Timur, Dr. Retno sernopati M,Hum,  saat dikonfirmasi Jum'at (20/01/2023).

Namun jika jumlah keterlibatan perempuan yang kurang dari 30%  kebutuhan, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. Bukan hanya perempuan, laki-laki juga boleh, tetapi perpanjangan ini diprioritaskan untuk perempuan.

"kalau masa perpanjangan ini, tetap dia untuk perempuan dan laki-laki, tetapi sekali lagi karena persentase perempuan yang kurang." tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan, untuk rekrutmen pengawas lapangan ini tidak menggunakan tes tulis melainkan hanya tes wawancara. Selain itu, ia juga mengungkapkan persentase dan penilaian yang dilakukan oleh pewawancara, agar ada pedoman bagi peserta untuk belajar.

"Itu sudah ada pedomannya persentase dari penilaian itu ada 5 item yang menjadi penilaian, masing-masing item itu sampai 20% seperti itu." pungkasnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment