Warga, Bersama Pemerintah Kelurahan Sekarteja Inisiasi Pembangunan Jalan Penghubung Antar Lingkungan

Warga, Bersama Pemerintah Kelurahan Sekarteja Inisiasi Pembangunan Jalan Penghubung Antar Lingkungan


Lombok Timur Nusrapost.com -- Masyarakat Bersama pemerintah Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong Lombok Timur, yang dibantu juga dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa, menginisiasi sendiri pembangunan jalan penghubung antar lingkungan. Ini dilakukan atas hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah dengan, semua warga.

“Semua masyarakat mendukung penuh pembangunan jalan ini. Jalan ini untuk mendukung tingginya mobilitas masyarakat terutama dalam bidang perekonomian. Yang jelas kita inisiasi dulu pembangunannya, terlebih pemanfaatannya untuk bersama,"ungkap Lurah Sekarteja, L. Sukarman saat dikomirmasi Jum'at (16/12/2022).

Ia mengatakan, masyarakat yang kebetulan tanahnya terdampak akibat pembangunan jalan tidak merasa keberatan, hanya saja dari sisi tata ruang serta penebangan pohon akan berkoordinasi dengan leding sektor yang membidangi dalam hal ini PUPR dan DLH Lotim.

"Jauh hari sebelum dimulai pelaksanaannya, masyarakat yang tanahnya terkena tidak merasa keberatan," paparnya.

Sukarman menerangkan, Pihaknya mengetahui kondisi keuangan Daerah sedang tidak menentu, hanya saja karena tingginya antusias masyarakat terhadap pembukaan jalan baru, masyarakat Sekarteja mengawali sendiri pembangunan jalan tersebut dengan memanfaatkan swadaya masyarakat.

"Kita tau memang kondisi Keungan Daerah sedang tidak baik, hanya saja karena antusias masyarakat kita memulai dulu sambil berharap ada kebijakan dari Pemda," ujarnya.

Lanjut dijelaskan Sukarman, Masyarakat Sekarteja sendiri sudah lama menginginkan terbangunnya jalan tersebut, terlebih jalan tersebut memang jalan yang tak hanya itu, jalan tersebut dapat mengakses tempat pariwisata yang sudah mengakar serta akses terdekat dari perkotaan yakni wisata Ganang, sehingga disinyalir dengan terbangunnya jalan tersebut berpotensi mendatangkan PAD.

"Dari dulu masyarakat memang menginginkan jalan ini untuk dibangun, karena akses terdekat masyarakat terutama mahasiswa dan serta pedagang pasar Pancor, terlebih disini ada tempat pariwisata," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan Mantan Lurah Majidi itu, dirinya mengapresiasi keterlibatan masyarakat, serta berharap agar Pemerintah Daerah membantu proses pembangunan jalan tersebut.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh elemen yang terlibat, semoga dengan terbangunnya jalan tersebut memudahkan akaes ekonomi, pendidikan masyarakat Sekarteja," pungkasnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment