KPU Lotim Buka Rekrutmen Badan Adhoc PPK, Keterwakilan 30% Perempuan Jadi Perhatian

KPU Lotim Buka Rekrutmen Badan Adhoc PPK, Keterwakilan 30% Perempuan Jadi Perhatian

 

Taharudin SH,MH Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur secara resmi membuka rekrutmen badan Adhoc Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK). Pembukaan rekrutmen itu dimulai sejak tanggal 20 November 2022 Kemarin sampai dengan tanggal 29 November 2022 mendatang. Yang mana dalam rekrutmen kali ini KPU secara Nasional menggunakan pendaftaran online melalui akun Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Komisioner KPU Lombok Timur melalui Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Taharudin SH,MH menjelaskan, Hingga hari ini pendaftar yang telah melakukan registrasi sudah mencapai Tiga Ratusan orang lebih, tersebar dari 21 kecamatan yang ada.

“Untuk syarat pendaftaran yakni, mulai dari warganegara Indonesia, usia minimal 17 tahun, Sehat jasmani dan rohani, mencantumkan surat kesehatan yang sudah di tetapkan di persyaratan pendaftaran,”Jelasnya saat ditemui Senin (21/11/2022).

Selain syarat tersebut lanjut Tahar, rekrutmen PPK juga akan tetap memperhatikan kuota 30% keterwakilan perempuan dan berharap bisa mengisi minimal 1 Slot kursi yang ada di masing-masing kecamatan.

“Untuk pendaftar sendiri tidak diperkenankan mendaftar lewat kecamatan lain, artinya pendaftar harus mengikuti KTP pendaftar tersebut,”ujaranya.

Untuk informasi setelah melaksanakan Rekrutmen PPK di semua kecamatan nantinya, pihak KPU juga akan melanjutkan rekrutmen PPS di setiap Desa dan Kelurahan, pada Desember mendatang (Cr - Am)

Tags

Post a Comment