Kapolres Lotim Siagakan Pengamanan Pilkades Serentak 2023 Sejak Awal

Kapolres Lotim Siagakan Pengamanan Pilkades Serentak 2023 Sejak Awal


Lombok Timur nusrapost.com -- Sebanyak 53 desa di wilayah Kabupaten Lombok Timur pada bulan Maret 2023 mendatang, secara resmi akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Buntut dari itu semua persiapan terus dilakukan.

Halnya dengan kesiapan pengamanan situasi Kamtibmas, yang mana dalam mengahadapi pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono bersama jajarannya terus memaksimalkan pengamanan dengan tetap berkoordinasi dengan dengan setiap stacholder yang ada.

"Sebetulnya mulai saat ini kami sudah melakukan pengamanan dengan tetap berpatroli dan berkoordinasi sebab kita mengharapkan situasi Kamtibmas selalu kondusif sampai dengan nanti pada saat pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023,"Sebut Hery Indra Cahyono saat dikonfirmasi Senin (14/11/2022).

Ia mengatakan, walaupun pelaksanaan Pilkades tersebut masih jauh sekitar beberapa bulan lagi, tetapi tahapan-tahapan sudah mulai berjalan dan perlu mendapatkan pengawalan agar prosesnya berjalan lancar dan aman. 

"Walaupun masih jauh tapi perlu kita kawal dan kita amankan sejak awal,"Ujarnya

Adapun diawal ini, terkait dengan kebutuhan kesiapan personil lanjut Hery, pihaknya akan menyesuaikannya sesuai kebutuhan dan dengan situasi dan kondisi dilapangan. Sehingga yang jelas untuk saat ini, pihaknya telah menunjuk tim sebanyak tujuh peleton untuk melakukan pengamanan yang tetap berpatroli disemua wilayah sembari juga pihaknya tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Untuk awal ini, kesiapan personil akan kami sesuaikan dengan kebutuhan dan situasi dilapangan. Tapi yang jelas, kami telah menunjuk tim sebanyak tujuh peleton untuk melakukan pengamanan,"jelasnya 

Dari itu, Mantan Kapolres Lombok Tengah itu mengajak masyarakat untuk selalu mendukung suksesnya perhelatan pemilihan kepala desa dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan hak pilihnya kepada calon kepala desa yang nantinya bisa memberikan pengayoman pelayanan kepada masyarakat 

"Harapan saya mari masyarakat kita dukung pemilihan kepala desa ini. Yang terpenting pilihan boleh beda tapi tetap situasi Kamtibmas kita jaga bersama-sama,"jelasnya (np-NH)


Tags

Post a Comment