Di Usia 39 Tahun Torehan Prestasi SMAN 1 Gerung Semakin Gemilang. Ibnu Salim : Saya Bangga Atas Capaian Ini.

Di Usia 39 Tahun Torehan Prestasi SMAN 1 Gerung Semakin Gemilang. Ibnu Salim : Saya Bangga Atas Capaian Ini.

 


Lombok Barat Nusrapost.com -- Peringatan hari ulang tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 Gerung) ke 39 berlangsung meriah Rabu (9/11). Kemeriahan tersebut lantaran diusianya yang sudah tidak lagi muda, sekolah ini telah banyak menorehkan prestasi yang begitu membanggakan terutama bagi alumninya. Hal itupun diungkapkan oleh salah satu almuninya Ibnu Salim SH,M,Si yang sekarang menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Provinsi NTB.

‘’Saya lihat siswa-siswi SMANGER banyak yang berprestasi baik tingkat nasional, regional, provinsi maupun kabupaten/kota di NTB. Saya bangga jadi bagian dari SMAN 1 Gerung dan akan selalu memberikan suport,’’ Ucapnya.

Di usianya ini, Lanjut Ibnu Salim, telah banyak kemajuan luar biasa yang ditorehkan, baik dari sisi sarana dan prasarana (Sarpras) dalam peningkatan pendidikan yang lebih baik. Untuk itu, ia berharap kedepan agar prestasi tersebut semakin baik dan meningkat sampai ke jenjang Internasional.

"Semoga prestasi ini semakin baik dan meningkat sampai ke jenjang Internasional,"jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr H. Aidy Furqan dalam paparannya, mengakui bahwa selama ini SMAN 1 Gerung telah terbukti dan teruji, terutama dalam prestasi yang telah diraih terlebih dalam kegiatan budayanya juga begitu bagus.

‘’Hampir program Dikbud NTB dan program nasional jalan di SMAN 1 Gerung. Bahkan peran alumni juga sangat kuat,’’ Ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepala keluarga besar SMAN 1 Gerung agar tetap semangat untuk membangun sekolah. Sebab di usianya yang ke 39 ini, prestasi tersebut harus ditingkatkan lagi.

"Kami tunggu prestasinya di usia ke 40,’’ Ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Gerung, H. Ismail, M.Pd mengatakan, momentum puncak HUT ke 39 ini mengangkat tema begawe syukur Smanger. Berbagai kegiatan juga telah dilakukan diantaranya, Bersih-bersih di seputaran sekolah, sepanjang jalan Gatot Subroto, dan Lapangan Mareje Gerung, Penghijauan pohon-pohon yang hampir punah, Donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Acara fashion show ala 80an.

‘’Hari ini merupakan puncaknya, alhamdulillah pak Kadis bersama semua kepala bidang SMA, GTK, Kepala Cabang Dinas Mataram –Lombok Barat ( Malomba) serta  kepala sekolah dan alumni hadir.  Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami keluarga besar SMAN 1 Gerung yang selama 1 tahun ini merasakan peroses pembelajaran, mendidik, melatih berjalan sesuai harapan,’’ Ucapnya.

Dipaparkan lebih jauh, Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi semua warga sekolah dan menjadikan bentuk syukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik ditahun ini.

‘’Alhamdulillah, prestasi-prestasi yang ditoreh oleh peserta didik SMAN 1 Gerung mulai dari tingkat Nasional, Regional, Provinsi dan kabupaten/kota sangat banyak baik dibidang akademik maupun non akademik,’’Terangnya.

Oleh sebab itu, kedepan di hari ulang tahun ke 40 semakin banyak lagi prestasi yang diraih oleh siswa, guru. Mengingat ulang tahun SMAN 1 Gerung tahun ini merupakan sebagai wujud rasa syukur keluarga besar SMANGER karena masih diberi limpahan kesehatan dan prestasi oleh Allah SWT dan melalui momentum ulang tahun ini.

"Semoga prestasi-prestasi dan berbagai hal positif bisa terus terukir di SMAN 1 Gerung bersinar."Ujarnya (np)

Tags

Post a Comment