Tenggelam Di Bendungan Pandanduri Lombok Timur Anak 12 Tahun Meninggal Dunia

Tenggelam Di Bendungan Pandanduri Lombok Timur Anak 12 Tahun Meninggal Dunia

 

Proses evakuasi korban tenggelam di Bendungan Pandanduri Kecamatan Terara Lombok Timur NTB 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Seorang anak berinisial MS Perempuan 12 tahun, beralamatkan di Kelagak Bongkot Dusun Anyar Selatan, Desa Embung Raja Kecamatan Terara Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dinyatakan meninggal dunia, lantaran tenggelam di Bendungan Pandanduri wilayah setempat. Peristiwa naas itu, diperkirakan terjadi pada hari Senin (24/10/2022), sekitar pukul 15.00 Wita

Kapolres Lombok Timur Melalui Kasi Humas IPDA Nicolas Oesman mengatakan, kronologis kejadian tersebut bermula pada hari Senin tanggal 24 oktober 2024 sekitar pukul 15.00 wita. Dimana korban bersama 15 orang temannya, pergi mandi ke pinggir Bendungan Pandan Duri.

Setelah beberapa menit mandi, Korban kemudian melempar sendal milik temannya yang berinisial R perempuan, (9) tahun,
ke tengah bendungan yang berjarak sekitar 5 meter dari pinggir bendungan. 

Selanjutnya, saat korban hendak mengambil sendal temannya itu. Ia ternyata  tidak bisa berenang, yang akhirnya membuatnya tenggelam dan R yang sekaligus sebagai saksi dan mengetahui korban tenggelam langsung berteriak meminta tolong.

Tidak lama kemudian karena teriakan itu, datanglah warga masing-masing bernama Sirman,Muhairin langsung menuju ke TKP dan sahirudin berusaha melakukan pencarian pada korban.

Sehingga sekitar 30 menit kemudian korban berhasil ditemukan oleh saksi Sirman dan langsung mengangkatnya menuju ke permukaan Tapi sayangnya korban telah dinyatakan tak bernyawa. Walau begitu korban sempat dibawa ke Puskesmas Terara

Oleh karena itu, Tindakan yang kami kata Osman, yakni, Membawa korban ke Puskesmas Terara untuk di Visum Et Repertum, mencatat dan mengintrogasi  Saksi saksi.

"Karena pihak korban menerima kejadian ini sebagai musibah Maka kami buatkan surat pernyataan menolak untuk otopsi dari pihak keluarga,"ujarnya (Cr-Oz)

Tags

Post a Comment