4 Tahun Capaian Kepemimpinan Sukma Disorot Mahasiswa

4 Tahun Capaian Kepemimpinan Sukma Disorot Mahasiswa


Lombok Timur Nusrapost.com -- Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang terdiri dari HMI, PMII, Alpa, GP Anti Korupsi serta KSPN turun melakukan aksi demonstrasi Senin (24/10/2022). Dimana dalam unjuk rasa itu Ia menyoroti 4 tahun capaian kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma).

Koordinator Umum Aksi Samsul Hadi, dalam orasinya menyampaikan, selama empat tahun Sukma memimpin ternyata masih banyak program yang belum bisa memberikan kesejahteraan pada rakyat.

Beberapa permasalahan yang menjadi sorotan dalam aksi itu yakni pada Perusahaan Daerah Agro Selaparang yang dinilainya masih tidak berkembang. Kemudian permasalahan tambak udang yang sampai saat ini masih menjadi sorotan, pasalnya izin dari tambak terutama yang berada di Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji belum jelas.

"Kenapa bisa tambak udang bisa dibangun di tata ruang yang belum jelas itu, ini ada apa? Kami yakin ini ada persekongkolan jahat untuk menipu masyarakat," tegasnya.

Tak hanya  itu, massa juga melirik permasalahan yang ada di Dinas Permukiman, di mana program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sampai saat ini belum berjalan, padahal program tersebut sudah di SK-kan oleh Bupati Lombok Timur.

"Tapi kenapa sampai saat ini tidak ada tanda-tanda pembangunannya," ujarnya

Bahkan yang menjadi sorotan massa juga yakni program Lotim Berkembang dan juga lainnya, serta pada program bantuan sosial kepada masyarakat seperti PKH disinyalir masih terdapat oknum pendamping yang mempermainkan para penerima.

"Kami lihat ada ketimpangan dan mekanisme prosedur yang dimainkan olek oknum tak bertanggungbjawab. Kami minta copot Porkab yang ada di di Lombok Timur, camkan apa yang kami sampaikan ini," pintanya.

Dari itu, Massa meminta Pemkab Lombok Timur agar menyelesaikan ketimpangan yang ada pada permasalahan yang sudah disampaikan pada sisa satu tahun masa jabatannya. (np)

Tags

Post a Comment