Pelantikan Panwascam Terpilih Se-Lotim Di Jadwalkan Sabtu 29 Oktober 2022

Pelantikan Panwascam Terpilih Se-Lotim Di Jadwalkan Sabtu 29 Oktober 2022

Suaidi Mahsun Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebanyak 63 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih di Kabupaten Lombok Timur, secara resmi akan dilantik pada hari Sabtu Tanggal 29 Oktober 2022.

Pelantikan tersebut akan difokuskan di Hotel Green Orry In Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur Suaidi Mahsun mengatakan, pelantikan ini akan dijadwalkan hari Sabtu (29/10/2022). Namun sebelum itu semua anggota panwascam terpilih harus mulai ke Green Orry In pada hari Jum'at (28/10/2022). Mengingat sehari sebelum pelantikan tersebut akan dilakukan persiapan-persiapan untuk hari H pelantikannya.

"Dalam pelantikan ini, anggota panwascam terpilih harus rapi dengan pakaian hitam putih dan menggunakan Jas Warna Hitam,"Sebutnya saat ditemui diruangannya Kamis (27/10/2022).

Oleh karena itu, lanjut Suaidi, anggota panwascam terpilih harus melengkapi syarat administrasi yang memang menjadi ketentuan dalam perekrutan ini, seperti  surat keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Sehat Jiwa dan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri setempat.

"Ini harus sudah selesai sebelum pelantikan,"katanya.

Dari itu Ia berharap, kedepannya para anggota panwascam terpilih harus benar-benar bekerja secara profesional dan mampu mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan terkecil potensi pelanggaran di tingkat bawah.

"Ini demi tegaknya demokrasi di wilayah kita,"Jelasnya. (np)

Tags

Post a Comment