Akibat Hujan Deras, Jembatan Baru Penghubung Desa Tetebatu Menuju Desa Jeruk Manis Terputus

Akibat Hujan Deras, Jembatan Baru Penghubung Desa Tetebatu Menuju Desa Jeruk Manis Terputus


Lombok Timur Nusrapost.com -- Hujan deras yang terjadi Senin (24/10/2022) kemarin, akibatkan Jembatan penghubung antara Desa Tetebatu dengan Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Lombok Timur mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal itu terbukti sebab masyarakat setempat tidak bisa melewatinya kembali bahkan tidak ada yang berani mendekat.

"Setelah diterjang air, Kondisi jambatan penghubung dua desa ini sangat parah, sudah tidak bisa dilalui masyarakat. Kejadiannya, Kemarin Senin 24-10-2022 guyur hujan dari jam 12.00-14.30 wita terus banjirnya jam 14.40 wita,"Kata Humaidi Kepala Wilayah Orong Gerisak Desa Tetebatu saat di konfirmasi Selasa (25/10/2022).

Ia mengatakan, dalam pengerjaannya, jembatan tersebut dianggarkan melalui program Pisew yang sumber anggarannya dari pemerintah Pusat, dan belum lama ini telah selesai dikerjakan. Namun efek hujan dan Air yang besar membuatnya menjadi rusak bahkan terputus.

"Pengerjaannya hanya sebatas pembukaan jalan, penalutan dan pembuatan jembatan saja, yang kisaran anggaran sekitar 500 juta dari pemerintah pusat,"Terangnya.

Buntut dari kondisi itu, pihaknya dari  pemerintah desa akan melayangkan surat pemberitahuan kepada pemerintah daerah Lombok Timur agar nantinya menjadi atensi serius dengan tujuan nantinya bisa di perbaiki kembali.

Selain itu pihaknya juga tetal memberikan himbauan kepada masyarakatnya untuk tetap berhati-hati dan waspada terlebih bila ingin menjalankan aktifitas di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,"tutupnya (np)


Tags

Post a Comment