Hingga Hari Ke-Lima, Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan Di Lombok Timur Sebanyak 357 Orang

Hingga Hari Ke-Lima, Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan Di Lombok Timur Sebanyak 357 Orang


Lombok Timur Nusrapost.com -- Hingga hari ke lima, sejak dibukanya pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan, oleh tim kelompok kerja (Pokja), Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur, yang nantinya akan mengisi pengawas ad-hoc dimasing-masing kecamatan, mencapai 357 orang.

Divisi Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lotim yang sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja) perekrutan panitia pemilihan umum kecamatan, Suaidi Mahsun mengatakan, Jumlah ini, diketahui setelah dilakukan rekapitulasi awal dari hari pertama sampai hari kelima.

"Jadi selama 5 hari, dari tanggal 21-25 September 2022 ini, Total pendaftar yang sudah menyerahkan berkas mencapai 357 orang. Jumlah Ini terhitung menyebar dari  21  kecamatan yang ada di Lombok Timur,"katanya.

Yang mana pada hari pertama lanjut pria yang akrab disapa Edy itu, jumlah pendaftar mencapai 75 orang dan berkas yang diterima sebanyak 72 orang sisanya 3 berkas dikembalikan untuk dilengkapi.

Dihari kedua total pendaftar sebanyak 108 orang, 4 orang pendaftar harus dikembalikan berkasnya untuk dilengkapi, sehingga dari 108 tersebut, yang berkasnya masuk rekapan sejumlah 104 orang.

Selanjutnya di hari ketiga pendaftarnya sebanyak 94 orang. 2 orang diantaranya dinyatakan belum lengkap berkasnya dan dikembalikan untuk dilengkapi.

Kemudian hari keempat kemarin, Sabtu (24/9) pendaftarnya sejumlah 56 orang. 2 berkas di kembali untuk dilengkapi. Namun  dihari itu juga ada berkas di kembalikan yang sebelumnya diminta untuk dilengkapi sejumlah 3 orang sehingga berkas yang masuk sejumlah 57 berkas.

Dihari ini Minggu (25/9) Jumlah pendaftar hanya 23 orang dan dari jumlah itu berkas kembali untuk di lengkapi sejumlah 4 orang dan berkas yg kembali setelah dilengkapi dari pendaftar kemarin sejumlah 3 orang.

"Jadi total pendaftar semuanya sampai hari ini 357 orang,"ujarnya.

Untuk diketahui, informasi pendaftaran akan dilakukan tinggal dua hari kedepan dan tetap dimulai seperti biasa yakni dari pukul 09.00-17.00 Wita, sesuai jadwal yang telah ditentukan kelompok kerja. (np)

Tags

Post a Comment