Pimpus PGNW : Anak Adalah Kekayaan Energi Agama & Bangsa

Pimpus PGNW : Anak Adalah Kekayaan Energi Agama & Bangsa




Nusrapost.com -- Ketua umum pimpinan pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) Hj Lale Yaqutunnafis, S.Sos,MM menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Madrasah NW Lenek Kecamatan Lenek Lombok Timur. 



Selain menghadiri kegiatan itu, Kunjungan tersebut juga dilakukan untuk melihat kondisi madrasah dan santri serta memberikan santunan pada santri yang berstatus anak yatim atau kaum dhuafa.




Dalam kesempatan tersebut Ia mengajak para guru dan masyarakat lainnya untuk menjadikan perayaan Hari Anak Nasional 2022, sebagai upaya dalam lebih meningkatkan kesadaran seluruh komponen akan pentingnya menjaga dan menyiapkan masa depan anak lewat pendidikan terutama pendidikan Agama. Sebab Ia (anak) merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan yang nantinya akan menjadi kekayaan energi bagi agama bangsa dan Negara yang kita cintai. 




"Jadi mari kita menyadari, Anak adalah Kekayaan Energi bagi Agama dan Bangsa sehingga peran guru dan orang tua sangat penting dalam mewujudkannya,"Kata perempuan yang akrab di sapa Umi Lale saat dikonfirmasi Jum'at (29/7/2022).




Ia menyebutkan, tugas berat yang menjadi tantangan para orang tua dan guru, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang serba online, yakni menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal yang berdampak negatif. 



Terlebih peran orang tuan dan guru dalam menjaga anak-anak yang mulai beranjak remaja dan mulai mengenal lawan jenisnya serta akibat pengaruh perkembangan zaman dalam setiap lingkungan mereka. Pada kondisi ini, peranan ekstra orang tua begitu dibutuhkan guna mencegah pernikahan anak dibawah umur, yang dapat berakibat fatal bagi anak bersangkutan dan harus putus sekolah.




"Dalam undang-undang perkawinan kita sekarang ini, pernikahan hanya bisa dilakuan pada usia 19 tahun keatas. Artinya anak - anak tidak bisa menikah sebelum mencapai 19 tahun, ini juga upaya kita untuk menyelamatkan generasi bangsa,"Jelasnya.




Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB, untuk lebih ekstra dalam memberikan perhatiannya terhadap anak-anak agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sejak awal. Oleh sebab itu, selaku pimpinan Pusat PGNW Ia terus berupaya mengambil bagaian dalam mencegah pernikahan dini, yang tujuannya untuk mensukseskan program pemerintah. 




"Selamat Hari Anak Nasional tahun 2022, anak kekayaan dan kekuatan energi beragama dan berbangsa,"tutupnya (np).

Tags

Post a Comment