Pemdes Montongbaan Salurkan BLT DD Bagi Masyarakatnya.

Pemdes Montongbaan Salurkan BLT DD Bagi Masyarakatnya.

Kepala Desa Montongbaan Mursyidin saat memberikan BLT-DD pada seorang warganya.



Nusrapost.com -- Pemerintah Desa Montongbaan Kecamatan Sikur Lombok Timur menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4,5 dan 6 bagi masyarakatnya. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat Kamis (14/7/2022).



Kepala Desa Montongbaan Mursyidin saat ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digelarnya, telah sesuai dengan regulasi yang ada. 



Yang mana sebelum dilakukan penyaluran, terlebih dahulu pihaknya melakukan musyawarah desa yang dihadiri oleh semua unsur desa yakni mulai dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), Karang Taruna perangkat desa dan unsur lainnya. 




Hal demikian guna menyiapkan beberapa regulasi, baik, berita acara dan peraturan kepala desa (perkades) yang konsiderannya mengacu kepada peraturan menteri desa. tujuannya, agar dalam penyaluran sendiri tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sembari terus mensosialisasikannya ke masyarakat, agar bisa di fahami dan tidak menjadi permasalahan dikemudian hari. 




"Karena Dana Desa kami disini -+ 1,4 M, maka masuk dalam kategori 40%. Yang nilainya berjumlah -+ 604 juta persatu tahun anggaran sehingga muncul kuota sekitar 168 KK,"sebutnya.





Dalam realisasinya lanjut Musyidin, pemerintah desa memberikan masyarakat BLT-DD per triwulan yang dalam perbulannya di terima sejumlah 300 ribu, dan kali ini masuk dalam triwulan ke II sehingga masyarakat mendapatkannya sejumlah 900 ribu per orangnya yang sasarannya masyarakat Jompo atau lanjut usia. 




"Insyaallah, Masyarakat yang jompo rata-rata dapat dan masyarakat yang masuk usia produktif juga banyak yang dapat dari program pemerintah seperti PKH, BPNT dan BST,"ujarnya.


 



Oleh karenya Ia berharap agar masyarakat penerima bisa memanfaatkan bantuan yang di terimanya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dan tidak menggunkannya pada yang lainnya. (np)

Tags

Post a Comment