PK KNPI & Ikatan Mahasiswa Montong Gading Gelar Bincang Kewirausahaan

PK KNPI & Ikatan Mahasiswa Montong Gading Gelar Bincang Kewirausahaan

Photo bersama PK KNPI Montong Gading dengan Ikatan Mahasiswa Montong Gading Usai menggelar bincang kewirausahaan



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Sebagai langkah dalam memberikan pemahaman pada generasi muda. Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Mahasiswa Montong Gading (IMMG) menggelar acara bincang kewirausahaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Bale Bungalow Desa Lendang Belo Kecamatan Montong Gading Lombok Timur, Minggu (29/5/2022).



Acara yang mengangkat tema "UMKM Lokal Go Global Melalui Digital Marketing" tersebut di hadir perwakilan karang taruna desa, unsur pemuda, perwakilan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Montong Gading serta CEO MNS Link.



Ketua PK KNPI Montong Gading Irwan Hidayat menerangkan, Kegiatan yang di adakannya bersama pemuda dan mahsiswa tersebut merupakan, salah satu dari rangkaian kegiatan road show yang di inisiasi MNS link khususnya di wilayah tiga kecamatan yakni, Kecamatan Sikur, Kecamatan Terara dan Kecamatan Montong Gading.



"Nah yang sudah melaksanakan baru Kecamatan Montong Gading dan Terara. Memang tujuannya MNS Link ini adalah berkolaborasi dengan organisasi pemuda di masing-masing kecamatan,"Jelasnya.



Lanjut di jelaskan Irwan, dalam kegiatan yang cukup sedehana itu, pemateri sekaligus founding MNS Link Saiful bahri S.sos memberikan edukasi kepada peserta tentang bagaimana berwirausaha dengan memanfaatkan aplikasi digital. Juga memberikan wawasan kewirausahaan kepada peserta, untuk bagaimana pengurusan izin usaha,sampai dengan sertifikasi halal dari lembaga terkait.



Hal demikian penting diterangkan mengingat kondisi digital marekting begitu berpengaruh pada pendapatan masyarakat terutama yang memanfaatkan media sosial dalam proses transaksi jual beli.



"Ini peluang bagi para peserta untuk melakukan usaha melalui Digital Marketing,"Ujarnya.



Selain diberikan edukasi dan wawasan kewirausahan, sambungnya, dalam kesempatan tersebut pemateri juga membuka peluang bagi para peserta untuk di berikan support berupa bantuan modal usaha. Yang tentu dalam hal ini diperuntukkan, bagi mereka yang serius ingin melakukan usaha.



Oleh karenanya para peserta berharap kegiatan serupa bisa di laksanakan kembali di sekup masyarakat yang lebih kecil seperti tingkat desa dan dusun agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat lainnya.



"Peserta berharap kegiatan seperti ini bisa juga di adakan di masyarakat yang skupnya lebih kecil,"tutupnya (np)

Tags

Post a Comment