BPD : Pelayanan di Kantor Desa BPS Semakin Membaik

BPD : Pelayanan di Kantor Desa BPS Semakin Membaik




LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Lombok Timur menilai pelayanan Masyarakat di kantor desanya semakin membaik. 


Penilaian tersebut muncul dari Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Abdurrahman, Dimana Pelayanan Desa Bagik Payung Selatan sampai saat ini sudah terlihat semakin membaik terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan serta pelayanan masyarakat lainnya.


"Kami dari BPD sesuai dengan fungsi, sebagai kontrol melihat adanya peningkatan pelayanan yang cukup baik dari sebelumnya. Tentu ini lahir dari upaya kerjasama yang baik yang di terapkan oleh kepala desa," Kata Abdurrahman Jumat (27/05/2022). 


Selain itu, Perangkat-perangkat Desa dalam hal ini juga cukup disiplin, termasuk semua Kepala lingkungan yang Notabenenya terdiri dari sepuluh (10) kewilayahan yang ada, setiap paginya terlihat kompak masuk ke desa untuk mengisi absen meski setelah itu kembali kemasyarakatnya masing masing. Oleh karenanya, dengan adanya sinergitas dari semua unsur yang ada, maka kemajuan Desa akan segera nampak seperti halnya desa-desa lainnya.


"Dengan kerja sama yang baik dengan semua elemen atau unsur yang ada di Desa kita, tentu saja Desa ini akan maju. Intinya itu saja, kolaborasi, saling bahu membahu, memupuk kerja sama yang efektif dan aktif, maka Desa ini akan jauh berbeda dari sebelumnya," paparnya.


Sementara itu, Kepala Desa BPS, Abdul Manan, QH., S.Kom i menyatakan, pihaknya akan terus berupaya keras untuk membangun inovasi baru guna meniti kemajuan desa yang di pimpinnya. Sehingga pada jajarannya, Ia akan terus memberikan energi baru dalam melaksanakan tugas-tugas yang di emban, terutama dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa sesuai fungsi mereka masing masing.


"Tentu upaya kita yang pertama kali adalah memotifasi para pejabat kita yang ada di Desa, baik itu kepala lingkungan hingga RT. Memberikan motifasi serta semangat dalam upaya membangun, saya yakin hal itu adalah yang paling utama,"jelasnya.


Sebagai closing statmennya, Kades muda itu mengimbau agar seluruh jajarannya tetap disiplin dalam menjalankan amanah yang sudah di berikan. Memberikan pelayanan yang baik, mengedepankan Attitude kepada masyarakat yang datang ke-Desa. Tetap semangat menjalankan tugas dan tepat waktu


"Nah, itulah yang kita lakukan seiring waktu berjalan kerja-kerja dan tujuan kita dalam membangun Insya Allah akan tercapai. Mimpi-mimpi kita akan nyata hingga masyarakat juga bangga melihat desanya maju," tandasnya. (*)

Tags

Post a Comment