DPC PKB Lotim Gelar Nusantara Mengaji, Peringatan Nuzulul Qur'an & Khataman Alquran.

DPC PKB Lotim Gelar Nusantara Mengaji, Peringatan Nuzulul Qur'an & Khataman Alquran.

Jajaran Pengurus DPC PKB Kabupaten Lombok Timur 



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Nusantara mengaji dan Peringatan Nuzulul Qur'an yang sekaligus dirangkaikan dengan khataman Al-Qur'an. Kegiatan tersebut berlangsung di Selong Rabu (20/4/2022).


Hadir dalam acara itu, jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang tersebar di 21 Kecamatan di Lombok Timur.


Sekretaris DPC PKB Lombok Timur Yek Agif menyebutkan, kegiatan Nusantara Mengaji dan peringatan Nuzulul Qu'ran yang dirangkaikan dengan khataman Al-Qur'an sebenarnya digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di titik 0 Kilometer IKN di Kalimantan.


Dimana kegiatan ini, merupakan momentum untuk terus menebarkan kebaikan antar sesama, dengan menghadirkan spirit keislaman dalam ajaran ahlussnah waljamah untuk kehidupan berbangsa dan bernegara kearah yang lebih baik. Dan tentunya perayaan Nuzul Quran akan dijadikan sebagai spirit dalam membangun kekuatan sosial dan menggerakkan cita-cita besar PKB sebagai partai pemenang pemilu di 2024 nantinya.


"Nuzulul Qu'ran ini, mengingatkan kita kembali tentang spirit pembebasan, Yakni bebas dari rasa ketidakadilan, dan dari belenggu ekonomi,"Sebutnya.


Ia mengatakan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah pihaknya menghajatkan dan mengharapkan agar kader-kader PKB Lombok Timur pada khususnya, menjadi kader berjiwa Qur'ani, selalu mengamalkan setiap makna yang terkandung dalam setiap ayat untuk kehidupan sosial masyarakat.


"Kalau kegiatan Khataman Al-Quran ini, kami hajatkan untuk memberikan do'a kemenangan pada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar yang akan maju menjadi Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang,"Ujarnya.


Dari itu sebagai partai Islam yang bernafaskan Ahlussunnah Waljamah pihaknya akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat terlebih dalam agenda keagaman lainnya.


"Mudah-mudahan kegiatan ini, menghadirkan keberkahan untuk Indonesia menjadi negara maju,"ujarnya (np).

Tags

Post a Comment