Bupati Sukiman Pertanyakan Keberadaan Dana Donasi Buat Anaya & Inaya 

Bupati Sukiman Pertanyakan Keberadaan Dana Donasi Buat Anaya & Inaya 

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi.MM didampingi Ketua PKK dan beberapa Kepala Dinas saat mengunjungi kediaman balita kembar siam Anaya & Inaya


LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Bayi dibawah lima tahun (Balita) yang mengalami kembar siam Anaya dan Inaya merupakan salah satu kejadian luar biasa, yang tidak banyak ditemukan di Lombok Timur bahkan di Republik Indonesia. 


Buntut dari peristiwa itu, membuat banyak masyarakat, berempati dengan cara menyerahkan donasi kepada keduanya. Namun sampai menjelang akan dilakukan operasi, donasi yang telah terkumpul dan diperkirakan berjumlah ratusan juta itu belum diketahui keberadaannya. Sehingga hal demikian menjadi pertanyakan beberapa pihak termasuk Bupati Lombok Timur. 


"Ada donasi yang diberikan oleh masyarakat kita tapi saya tidak tahu dimana uang dana donasi itu terhimpun sekarang. Informasinya ada sekitar 300 juta kalau tidak salah, tapi dimana barang ini terkumpul sampai sekarang kita tidak tahu dan barang kali perlu dikoordinasikan nanti,"Kata Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi.MM saat mengunjungi kediaman Balita kembar siam di Dusun Lendang Atas Desa Jurit Kecamatan Pringgasela Sabtu (29/1/2022).


Adapun jika memungkinkan lanjut Sukiman, dana donasi yang telah terkumpul tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan Balita kembar siam Anaya & Inaya di masa depannya. Yang mencakup biaya perawatan pasca operasi dan biaya pendidikannya, terutama saat mereka sudah besar sampai ke perguruan tinggi.


"Mudah-mudahan donasi dari masyarakat itu bisa kita gunakan,"tutupnya. 


Untuk diketahui Balita kembar siam Anaya & Inaya akan dibawa ke Suarabaya pada Senin (31/1/2022) guna menjalani operasi pada (7/2/2022) di Rumah Sakit Umum dr.Soetomo, dengan biaya senilai 1 miliar yang semuanya di tanggung oleh pemerintah daerah Lombok Timur. (np)

Tags

Post a Comment