Pendakian Ke Gunung Rinjani di Tutup Sementara

Pendakian Ke Gunung Rinjani di Tutup Sementara


Nusrapost.com -- Memperhatikan informasi perkiraan cuaca dari BMKG stasiun klas 1 mataram bahwa sedang terjadi cuaca ekstream yang berpotensi angin kencang,hujan lebat,dan banjir di pulau lombok serta dalam rangka pemulihan ekosistem di kawasan taman nasional gunung rinjani.

Untuk itu seluruh pendakian gunung rinjani di tutup untuk semua jalur resmi yang meliputi jalur wisata pendakian senaru ,jalur wisata pendakian torean,jalur wisata pendakian sembalun,jalur wisata timbanuh,jalur wisata tetebatu,dan jalur wisata aik berik.

Terhitung mulai tanggal 1 januari 2022 sampai dengan 31 maret 2022,adapun bagi pengunjung yang sudah melakukan registrasi pada tanggal 31 desember 2021 untuk segera melakukan cek out maksimal tanggal 2 januari 2022 di masing masing pintu pendakian.

Hal itu senada dengan apa yg di sampaikan oleh kepala balai taman nasional gunung rinjani BTNGR Dedy Asriady langsung dari danau Segara anak pada tanggal 24 desember 2021 bertepatan dengan program clean up dengan tema rinjani meriri menyatakan bahwa sejak tanggal 1 januari 2022 sampai dengan akhir maret 2022 jalur wisata gunung rinjani dinyatakan ditutup dengan resmi.

Dedy berharap kepada semua stakeholder yang ada di lingkar rinjani agar penutupan pendakian di jalur wisata gunung rinjani ini dapat berjalan dengan baik.


"Kami harap penutupan ini dapat berjalan dengan baik,"tutupnya (NH)

Tags

Post a Comment